KPU Sumenep Mulai Distribusikan Logistik Pilgub ke Kepulauan

Avatar of PortalMadura.com
KPU Sumenep Mulai Distribusikan Logistik Pilgub ke Kepulauan
Proses Pendistribusian Logistik Pilgub ke Kepulauan, Selasa (19/6/2018)

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim ketiga kecamatan di , yakni Arjasa dan Kangayan, Pulau Kangean, serta Kecamatan Masalembu, Selasa (19/6/2018).

“Hari ini kami melakukan pendistribusian Jatim ke Kecamatan Arjasa dan Kangayan, Pulau Kangean,” kata , Abd Hadi.

Pendistribusian logistik ke dua kecamatan (Arjasa dan Kangayan,red) melalui Pelabuhan Kalianget dengan menggunakan kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) I. Ada 306 kotak suara berisi kebutuhan logistik lainnya yang didistibusikan. Selain mendapatkan pengawalan ketat dari aparat keamanan, juga diawasi langsung oleh Panwaslu Kabupaten setempat.

“Logistik Pilgub Jatim yang dikirim hari ini akan ditempatkan di kantor PPK tersebut, dengan pengawalan dari aparat kepolisian dan PPK setempat,” ucapnya.

Ia menerangkan, untuk pendistribusian logistik ke masing-masing TPS, baik yang di Kecamatan Arjasa, Kangayan maupun Masalembu, akan dilakukan nanti H-1 pencoblosan.

“Untuk pendistribusian logistik ke Kecamatan Masalembu melalui pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” tegasnya.

Untuk kecamatan kepulauan lainnya, lanjut Hadi, nanti akan didistribusikan sesuai dengan jadwal kapal, seperti ke Kecamatan Sapudi dan Raas.

“Kalau jadwal kapal ada, kami akan distribusikan logistik Pilgub ke kepulauan lain yang masih belum didistribusikan,” tukasnya. (Arifin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.