oleh

KPU Sumenep Tetapkan 50 Caleg Terpilih Periode 2019-2024

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD setempat periode 2019-2024, Senin (22/7/2019).

Ketua KPU Sumenep, A. Warits menyampaikan, dari 16 Partai Politik (Parpol) peserta pemilu 2019 di Kabupaten Sumenep, yang memperoleh kursi hanya 10 parpol. Sedangkan sisanya yakni 6 partai tidak mendapatkan kursi untuk DPRD Kabupaten Sumenep periode 2019-2024.

Sepuluh parpol yang mendapatkan kursi itu adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 10 kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Demokrat masing-masing 7 kursi, Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) masing-masing 6 kursi.

Loading...

Kemudian Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendapat 5 kursi, Nasdem dan Hanura masing-masing 3 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 2 kursi, dan Partai Bulan Bintang (PBB) mendapatkan satu kursi.

Baca Juga : Misi PSIM Jogja di Stadion Ahmad Yani Sumenep, Madura

“Jadi semuanya sebanyak 50 kursi untuk DPRD Kabupaten Sumenep periode 2019-2024,” ucapnya.

Adapun enam parpol yang tidak mendapatkan kursi untuk DPRD Kabupaten Sumenep adalah partai Golkar, Garuda, Berkarya, PSI, Perindo dan PKPI.

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE