KPU Sumenep Tetapkan Busyro-Fauzi Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih

Avatar of PortalMadura.Com
KPU Sumenep Tetapkan Busyro-Fauzi Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih
Penandatanganan berkas

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum () Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar rapat pleno terbuka penetapan paslon pemilihan dan wakil bupati kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tahun 2015, Rabu (27/1/2016) pagi.

Pembukaan rapat pleno terbuka dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sumenep, A Warits. Resmi dibuka pukul 10.02 Wib. KPU menetapkan pasangan A Busyro Karim-Ahmad Fauzi yang diusung PKB, PDI Perjuangan dan didukung Partai NasDem, sebagai bupati dan terpilih.

“Penetapan paslon terpilih ini merupakan hasil dari rentetan kegiatan panjang, mulai dari pemungutan suara, rekapitulasi ditingkat PPK hingga KPU, bahkan sampai di MK,” kata Warits.

Ia menegaskan, penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih itu merupakan tindaklanjut dari hasil keputusan sidang di MK atas gugatan paslon nomor urut 2, ZA-Eva.

“Rapat pleno terbuka penetapan ini adalah menindaklanjuti keputusan MK. Sebab, sesuai mekanisme, satu hari setelah ada keputusan MK, KPU harus menetapkan pasangan calon,” urainya.

Dalam momen penetapan itu, KPU juga mengajak semua pihak agar menjaga suasana agar tetap kondisif, karena rapat penetapan ini merupakan amanat perundang-undangan. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.