Kritisi Program Visit Sumenep, Mahasiswa Lepas Baju di Kantor Bupati

Avatar of PortalMadura.com
Mahasiswa Lepas Baju di Depan Kantor Bupati Sumenep
Mahasiswa Lepas Baju di Depan Kantor Bupati Sumenep, Rabu (14/2/2018)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Ekstra Parlemen (Gempar) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (14/2/2018).

Mereka mengkritisi program Visit Sumenep 2018 dengan melepas baju hingga telanjang dada. Telanjang dada itu sebagai bentuk protes kepada pemerintah, di mana program kunjungan wisata yang dicanangkan itu terkesan setengah hati. Buktinya, banyak sarana dan prasarana di sejumlah objek wisata tidak tersedia dengan maksimal.

“Kedatangan kami ke sini meminta kepada pemerintah agar lebih serius lagi dalam menjalankan program Visit Sumenep 2018 ini. Sebab, banyak sarana dan prasarana menuju objek wisata yang tidak tertata dengan baik,” kata orator aksi, Mahfud Amin.

Baca Juga:  KONI: Medali Emas Buat Bupati dan Masyarakat Sumenep

Menurutnya, kesuksesan Visit Sumenep ini tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tapi semua elemen masyarakat harus berperan aktif dalam menyukseskan program tersebut. Banyak hal yang belum tersedia terkait program itu, di antaranya transportasi menuju objek wisata dan pusat informasi terkait objek wisata.

“Untuk itu, Bupati harus menindak tegas bagi organisasi perangkat daerah yang lamban dalam menjalankan tugasnya sesuai fungsinya. Sebab, semua OPD sudah mendapatkan tugas masing-masing,” tegasnya.

Tahun 2018 pemerintah daerah memiliki program Visit Sumenep, di mana program tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui objek wisata yang ada, baik wisata religi, alam dan bahari. (Arifin/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.