Kronologi Kecelakaan Beruntun Libatkan 5 Kendaraan di Sampang

Penulis: RafiEditor: Hartono
Kronologi Kecelakaan Beruntun Libatkan 5 Kendaraan di Sampang
salah satu kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun di Sampang (tangkapan layar)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sampang – Kecelakaan beruntun di wilayah hukum Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, pukul 07.05 WIB, Rabu (30/3/2022) melibatkan lima kendaraan. Meliputi, 2 Bus Pariwisata, Xenia, Avanza, dan Toyota Hiace.

Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Plakaran, Kecamatan Jrengik, Sampang. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan karambol tersebut.

“Seluruh pengemudi yang terlibat kecelakaan dalam kondisi selamat,” terang Kasat Lantas Polres Sampang AKP Alimuddin Nasution.

Kecelakaan beruntun itu bermula dari Bus Pariwisata bernopol G 7036 OA melaju dari arah Sampang menuju Bangkalan.

Bus Pariwisata yang dikemudikan Kumyoto (55) warga Desa Candiareng, Warungasem Batang, Jawa Tengah, melakukan pengereman mendadak.

“Ngerem mendadak yang dilakukan pengemudi Bus Pariwisata itu untuk menghindari tabrakan dengan mobil Xenia yang melaju dari arah berlawanan,” terang Nasution.

Baca Juga:  Pertama di Indonesia, Unija Launching 'Rumah Restorative Justice'

Mobil Xenia warna hitam bernopol L 1689 AAE tersebut dikemudikan Supriyadi (50) warga Kauman Selatan, Kecamatan Blega, Bangkalan, mendahului truk fuso yang tidak diketahui nopolnya hingga memakan jalur Bus Pariwisata.

Sedangkan di belakang Bus Pariwisata ada tiga mobil. Pertama mobil pribadi jenis Avanza bernopol B 2781 PVZ (pengemudi dalam proses identifikasi). Avanza warna putih ini jaraknya dekat dengan Bus Pariwisata sehingga menabrak dari belakang.

Urutan kedua, ada Toyota Hiace bernopol AB 7366 HH dikemudikan Eko Heri Susanto (46) warga Jalan Irian Kota Pekalongan, Jateng. Pengemudi Toyota Hiace sempat banting setir ke kanan, namun justru bertabrakan dengan mobil Xenia warna hitam dari arah berlawanan.

Baca Juga:  Sumenep Hadapi Uji Petik Penilaian Mandiri Kabupaten Kreatif Kemenparekraf

Kemudian ada juga Bus Pariwisata bernopol G 7013 OA dikemudikan Teguh Sejati (41) warga Noyontaan, Kota Pekalongan, Jateng juga menabrak dari belakang.

“Jadi, terjadinya laka lantas beruntun itu akibat pengemudi Avanza warna putih yang posisinya ada di belakang Bus Pariwisata Nopol G 7036 OA kurang hati-hati dan tidak menjaga jarak,” tandas Nasution.(*)

https://youtu.be/VYy1tX-1vQw


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.