Kronologi Tewasnya 3 Pemuda Sumenep Usai Pesta Miras

Avatar of PortalMadura.com
Kronologi Tewasnya 3 Pemuda Sumenep Usai Pesta Miras
Salah satu korban minumas keras oplosan (Ist)

PortalMadura.Com, – Enam pemuda Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar pesta minuman keras (miras) oplosan di rumah kosong milik Istihanah, di Dusun Talon, Desa Pakamban Laok, Kecamatan Pragaan, Sumenep.

Tiga pemuda di antaranya tewas. Yakni, Subir (16), Fadhillah (19). Keduanya warga Desa Pakamban Laok dan Faqih Abrori (19), warga Desa Jaddung, Kecamatan Pragaan, Sumenep.

“Tiga pemuda lainnya selamat. Satu korban sudah sadar dan dua korban dalam penanganan tenaga medis,” terang Kasubbag Humas , AKP Widiarti S, Jumat malam (18/2/2022).

Korban selamat, yakni AI (16), warga Desa Jaddung, dalam penanganan tenaga medis Puskesmas Pragaan, Sumenep. Dan ZM (18) serta AQ (18), keduanya warga Desa Pakamban Laok, Kecamatan Pragaan, Sumenep.

“Korban ZM dirawat di rumah sakit paru Pamekasan dan AQ kondisinya sudah membaik,” kata Widiarti.

Baca Juga : Korban Selamat Pesta Miras, Dua Kritis dan Satu Pemuda Sumenep Mulai Sadar

Awalnya, salah satu korban selamat, AQ (18) warga Desa Pakamban Laok, pada Rabu (16/2/2022) sekitar pukul 13.00 WIB, mendatangi rumah kosong yang menjadi tempat pesta minumas keras (miras) oplosan.

Di rumah milik Istihanah itu, sudah ada 5 teman AQ sedang duduk santai dan terdapat minuman keras pada botol bekas air mineral.

AQ dipersilakan untuk mengonsumsi. Namun, saat mencicipi miras justru ditertawakan oleh 5 temannya. Tak lama berselang, AQ memutuskan untuk meninggalkan tempat tersebut.

Sedangkan empat korban lainnya, Subir, Fagih Abrori, Fadhillah dan ZA beberapa saat kemudian juga meninggalkan tempat . Korban AI baru pulang pukul 17.00 WIB dengan dijemput oleh keluarganya.

Pada pukul 22.00 WIB, korban Subir, Fagih Abrori, Fadhillah dan AI kembali menggelar pesta miras oplosan di pinggir Jalan Raya Desa Sendang, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep.

Usai pesta miras oplosan di jalan, sekira pukul 23.00 WIB tiga korban kembali datang ke rumah kosong yang menjadi tempat pesta miras siang hari, yakni Subir, Faqih Abrori dan Fadhillah.

Baca Juga : Beli Via Online, Miras Yang Dikonsumsi 3 Pemuda Sumenep Tewas

Widiarti menyampaikan, setelah mereka pulang ke rumahnya langsung tidur dan tidak bangun-bangun. “Salah satunya, korban Subir. Kondisinya lemas dan sempat muntah-muntah sehingga dilarikan ke Puskesmas Pragaan oleh keluarganya,” jelasnya.

Hari ini, Jumat (18/2/2022), sekitar pukul 04.00 WIB korban Subir meninggal dunia. Tak lama berselang, kata Widiarti, menyusul Faqih Abrori dan Fadhillah meninggal dunia setelah sempat mendapat perawatan medis di Puskesmas Pragaan, Sumenep.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.