KUA Batuan Sumenep Dibobol Maling, Komputer Berisi Arsip Penting Raib

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dibobol . Peristiwa itu, baru diketahui oleh salah seorang pegawai KUA, Suparman, saat hendak masuk kantor sekitar pukul 07.00 WIB, Kamis (13/10/2016).

Barang-barang yang raib, antara lain 1 unit komputer, dan 1 unit printer. Pada CPU berisi arsip penting. Diduga, maling masuk ke ruang penyimpanan arsip dengan cara membobol tembok belakang.

“Kejadian ini sudah kedua kalinya, sebelumnya terjadi pada Bulan Juli 2016. Barang-barang yang hilang pada saat itu, 1 unit sound system, 2 unit kipas angin dan 1 unit dispenser, tetapi yang dulu masuk lewat jendela belakang,” kata salah seorang pegawai , Sumenep, Suparman.

Pihaknya berharap pihak kepolisian segera mengungkap pelaku pencurian tersebut. “Polisi secepatnya perlu mengungkap pelakunya, agar kebelakang tidak terjadi hal serupa,” ujarnya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Kota, Aiptu Suwandi mengaku masih akan melakukan penyelidikan atas kejadian itu.

“Masih kita selidiki dulu untuk mencari tahu siapa pelakunya, kami sudah datang ke tempat kejadian perkara (TKP),” katanya.(Bahri/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.