Kulit Lemon, Bahan Alami yang Punya Banyak Khasiat untuk Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
Kulit Lemon, Bahan Alami yang Punya Banyak Khasiat untuk Kesehatan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Jeruk lemon merupakan jenis buah yang memiliki kandungan vitamin C dan zat antioksidan yang tinggi. Tidak heran, jika buah yang satu ini seringkali dimanfaatkan untuk menghalau segala macam penyakit, termasuk untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Umumnya, seseorang mengonsumsi jeruk lemon untuk peningkatan imunitas dengan cara makan buahnya secara langsung atau minum air perasannya setiap pagi. Setelah itu kulitnya pasti akan langsung dibuang, bukan?.

Ternyata, menurut penelitian, kulit jeruk lemon juga berguna untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh dan menurunkan risiko infeksi.

Untuk itu, Anda bisa menggunakan dengan cara memarut kulitnya. Kemudian ditaburkan di atas makanan yang Anda konsumsi, seperti sereal, mi, ikan, atau es krim. Adanya taburan parutan kulit lemon selain untuk mempercantik hidangan juga berguna dalam memperkuat rasa yang ada. Namun Anda harus berhati-hati, jangan memarut hingga mengenai kulit arinya. Sebab bisa menimbulkan rasa pahit.

Selain itu, kulit lemon sendiri mengandung 5-10 kali vitamin C yang lebih banyak daripada air perasan jeruk lemon. Kandungan zat antioksidan di dalam kulit lemon mampu membersihkan racun berbahaya dan menghalau radikal bebas di tubuh sehingga imunitas akan meningkat.

Tidak hanya itu saja, kulit lemon juga mengandung senyawa yang bisa membunuh sel kanker 100.000 kali lebih kuat daripada kemoterapi. Jadi, jangan asal membuang kulit lemon ya! (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.