Kumpulkan Pokmas dan Desa, Disnaker Sumenep Sosialisasikan Dana Hibah & Bantuan Keuangan Khusus

  • Bagikan
Kumpulkan Pokmas dan Desa Disnaker Sumenep Sosialisasikan Dana Hibah Bantuan Keuangan Khusus
Sosialisasi bagi penerima dana hibah dan bantuan keuangan khusus desa.(@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan sosialisasi bantuan dana hibah dan bantuan keuangan khusus desa, Selasa (7/12/2021).

Sosialisasi tersebut dilakukan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sumenep berlangsung di aula setempat. Hadir para penerima yakni kelompok masyarakat (pokmas) dan unsur aparat desa.

“Ada dana hibah untuk pokmas dan bantuan keuangan khusus untuk desa,” terang Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sumenep, Didik Wahyudi.

Sosialiasi tersebut penting dilakukan mengingat pertanggung jawabannya melekat langsung pada penerima, baik pokmas maupun desa penerima.

“Selain pekerjaannya harus cepat selesai karena sudah akhir tahun, juga laporannya wajib tuntas,” katanya.

Selambat-lambatnya, kata dia, tanggal 10 pada bulan berikutnya sudah tuntas pekerjaan sekaligus administrasi pelaporannya. “Ini penting diperhatikan, karena prosesnya itu ada regulasinya,” ujarnya.

Ada 60 kelompok masyarakat (pokmas) yang menerima dana hibah dan 18 desa yang mendapatkan bantuan keuangan khusus. Sumber anggaran dari APBD Perubahan Kabupaten Sumenep.

“Kami harapkan, dana yang dikucurkan melalui nomor rekening para penerima itu digunakan sesuai dengan peruntukannya,” katanya mengingatkan.

Selain itu, pihaknya berharap dalam penyelesaian program hendaknya melibatkan warga sekitar agar dapat meminimalisir mengangguran dan mengangkat perekonomian warga setempat.

“Marilah berkomitmen bersama-sama, laksanakan sesuai dengan peruntukannya, sehingga dikemudian hari tidak menimbulkan masalah. Kami hanya memfasilitasi para penerima,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.