PortalMadura.com

Kunjungan Wisata 2018, Sumenep Butuh Hotel Berbintang Tiga

  • Minggu, 8 Januari 2017 | 10:56
Kunjungan Wisata 2018, Sumenep Butuh Hotel Berbintang Tiga
dok. Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi

PortalMadura.Com, Sumenep – Menyambut kunjungan wisata 2018, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tidak cukup berdiam diri. Sampai hari ini, masih banyak kekurangan fasilitas umum yang harus dibenahi, salah satunya penginapan atau hotel berbintang.

“Sumenep butuh hotel berbintang tiga, karena hotel yang ada saat ini masih sedikit,” ungkap Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Minggu (8/1/2017).

Sesuai data yang dimiliki Pemkab Sumenep, tercatat sebanyak 165 kamar hotel. Jumlah kamar hotel tersebut jauh dari cukup untuk menampung pengunjung wisata, utamanya kalau ada event tertentu.

“Makanya, kita masih butuh hotel berbintang tiga,” tegasnya.

Harijadi Bangkalan

Untuk mewujudkan keberadaan hotel bintang tiga, politisi PDI Perjuangan ini mengaku sudah melakukan upaya kerjasama dengan berbagai pihak.

Baca Juga:  Bangun Silaturrahmi, TNI Sumenep Tekan Peredaran Narkoba dan Kenakalan Remaja

“Sepertinya sudah ada yang mau berinvestasi di Sumenep dalam segi perhotelan,” katanya tanpa menyebutkan pihak yang akan digandeng tersebut.

Pemerintah daerah Sumenep, telah membentuk enam kelompok kerja (Pokja) untuk mempersiapkan kunjungan wisata 2018.

Ke enam pokja itu, diantaranya pokja tampilan wisata, destinasi wisata, infrastruktur, media promosi, produk unggulan dan souvenier, serta pokja kerja sama dan investasi.

“Yang mempersiapkan kunjungan wisata 2018 sudah ada enam pokja, tapi itu tidak cukup, masih membutuhkan semua pihak termasuk masyarakat sendiri,” pungkasnya. (arifin/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional