oleh

Kunker, Komisi I DPRD Sumenep Disambut Aksi Warga Gili Raja

PortalMadura.Com, Sumenep – Anggota Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, disambut aksi sejumlah warga Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Sumenep, saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka menindaklanjuti penolakan warga setempat terhadap rencana eksplorasi migas oleh HCML, Jumat (10/3/2017).

Selain berorasi, mereka menanam pohon ditengah jalan akses menuju pulau dan membawa sejumlah poster sebagai bentuk penyampaian aspirasinya terhadap wakil rakyat tersebut.

“Kami tidak akan memberi jalan bagi wakil rakyat, kalau mereka hanya mau menganaktirikan warga Pulau Gili Raja ini,” teriak salah satu warga setempat, Sahrul Gunawan.

Loading...

Mereka juga meminta agar wakil rakyat memperbaiki infrastruktur termasuk jalan yang ada di Pulau Gili Raja ini. Sebab, selama ini banyak infrastruktur yang tidak diperhatikan oleh pemerintah sehingga masyarakat setempat merasa dianaktirikan.

“Kami juga warga Sumenep. Hanya lautan yang memisahkan wilayah kami, tapi ternyata pemerintah kurang memperhatikan kami,” keluhnya.

Setelah melalui proses negosiasi antara warga dengan wakil rakyat, akhirnya anggota Komisi I DPRD setempat diperbolehkan melewati jalan tersebut dengan syarat harus berjalan kaki menuju balai Desa Banbaru, Pulau Gili Raja.

“Mari bersama-sama jalan kaki agar sama-sama tahu kondisi jalan di Pulau Gili Raja ini,” tegasnya. (Arifin/Putri)




Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar