Kuota Rasta Sumenep Tahun 2017 Bertambah

Avatar of PortalMadura.Com
Kuota Rasta Sumenep Tahun 2017 Bertambah
Heri Koentjoro Pribadi

PortalMadura.Com, – Kuota bantuan Beras Keluarga Sejahtera (Rasta) tahun 2017 untuk Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bertambah dibanding tahun 2016.

“Sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Sosial, jatah rasta untuk Kabupaten Sumenep tahun ini sebanyak 128.016 ton, lebih tinggi dibanding tahun 2016 yang hanya 116.378 ton,” kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan, , Heri Koentjoro Pribadi, Selasa (10/1/2017).

Kendati demikian, jelas Heri, pihaknya belum menerima surat secara resmi dari Pemerintah Propinsi Jawa Timur terkait kuota rasta tahun 2017 sebagai acuan pelaksanaan.

“Kami memang belum menerima surat dari Pemprov Jatim, tapi sesuai SK Menteri Sosial (Mensos) memang ada peningkatan. Kalau nanti surat resminya sudah diterima, kami didaerah akan melakukan sosialisasi dan peluncuran rasta tersebut,” ucapnya.

Terkait dengan sistem penebusan, pihaknya menyatakan belum ada perubahan dari tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja, untuk penerimaan manfaat, tahun ini tidak mengacu pada Rumah Tangga Sasaran Manfaat (RTSM) seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Jadi, kalau dalam satu rumah tangga itu ada dua Kartu Keluarga (KK), mereka bisa jadi sama-sama menerimanya,” tambahnya.

Ia menegaskan, untuk rasta ini, penerima manfaat akan menerima bantuan sebanyak 15 kg setiap bulannya. “Sedangkan harga, tetap sama dengan tahun sebelumnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.