Ladies, 3 Camilan Sehat yang Harus Anda Konsumsi Saat Diet

  • Bagikan
shutterstock 407252935
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sedang berdiet bukan berarti harus menghindari semua camilan. Menurut ahli, saat diet Anda masih bisa ngemil enak lho. Pelaku diet biasanya tidak akan pernah menyentuh camilan. Menurut mereka, usahanya dietnya sia-sia jika tetap memakan camilan.

Siapa bilang Anda tidak bisa menikmati camilan lezat selama menjalani program diet rendah kalori? Justru, Anda yang sedang menjalani diet sehat tetap membutuhkan snacks alias camilan. Akan tetapi harus diingat ladies, camilan yang boleh dinikmati adalah makanan ringan yang bernutrisi dan rendah lemak. Ngemil, justru sangat pentung untuk mencegah naiknya berat badan.

Karena, sepertiga energi yang Anda butuhkan setiap harinya justru datang dari camilan tersebut. Jadi, Anda harus hati-hati memilih makanan kecil yang bisa kamu nikmati di sela-sela kesibukan dan di antara jam-jam makan berat. Demi menjaga dietmu agar tidak batal dan gagal, pilihlah camilan yang mengandung rendah kalori. Namun, bisa mengganjal perut dan rasanya juga tetap enak agar kamu bisa menikmati.

Telur
Telur adalah salah satu camilan saat Anda melakukan diet. Telur juga bisa Anda jadikan camilan sehat di antara jam makan berat. Tapi, Anda harus memakannya tanpa nasi dan juga digoreng dengan minyak berlemak sehat. Sebuah telur mengandung 68 kalori dan sekitar 5,5 gram protein. Vitamin yang terkandung di dalamnya dapat dengan mudah larut bersama lemak dan cairan.

Almonds
Bingung memilih kacang yang baik dan sehat untuk camilan? Almonds merupakan salah satu kacang sehat yang mengandung lemak baik untuk tubuh. Setiap satu gram almond mengandung 5,8 kalori, serat, lemak baik, protein, dan vitamin. Mengonsumsi almond sebagai camilan akan membantumu merasa kenyang.

Brokoli
Brokoli dapat Anda kukus dan rebus sebagai camilan. Brokoli mengandung antioksidan dan kaya akan vitamin. Selain dapat mengganjal perut, brokoli baik untuk kamu konsumsi agar terhindari dari radikal bebas dan ancaman kanker.(fimela.com/Nurul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.