Ladies, 3 Cara Meracik Aloe Vera yang Bisa Mengatasi Kulit Berminyak

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, 3 Cara Meracik Aloe Vera yang Bisa Mengatasi Kulit Berminyak
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Belakangan ini, semakin banyak iklan yang menjanjikan kulit wajah mulus dan bersih dengan aloe vera gel. Aloe vera atau lidah buaya sudah sejak lama dikenal karena deretan khasiatnya untuk kecantikan, mulai dari merawat rambut, hingga kini banyak ditemukan di produk-produk perawatan kulit. Tak heran kalau sekarang melihat aloe vera gel, yang terlintas di pikiran adalah produk ini merupakan pelembap wajah saja.

Reputasi aloe vera sudah tak diragukan lagi, karena bisa mengatasi kulit kering, iritasi, atau jenis inflamasi lainnya. Tapi, mungkin banyak yang belum tahu kalau aloe vera juga bisa diandalkan untuk kulit berminyak karena ia mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah.

Memang, banyak produk skincare yang menjanjikan bisa mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Namun memilih produk tersebut sama dengan menambah daftar bahan kimia yang masuk ke dalam kulit.

Untuk itu, aloe vera bisa jadi pilihan yang aman dan nyaman ketika Anda menghadapi masalah minyak berlebih di kulit tersebut. Kandungan astringen dalam aloe vera akan membantu menyerap minyak berlebih dari kulit. Ada beberapa cara meracik aloe vera untuk mengatasi kulit berminyak.

Cara pertama, campur aloe vera dengan madu. Kolaborasi antara aloe vera dan madu akan menyerap kelebihan minyak secara maksimal. Cukup campur 1 sdm aloe vera gel dan 1 sdm madu mentah. Aplikasikan di wajah yang bersih selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air hangat dan keringkan.

Cara kedua menggunakan aloe vera untuk mengatasi wajah berminyak adalah mencampurnya dengan lemon. Kandungan astringen dalam lemon akan mengecilkan pori-pori dan secara tidak langsung turut mengontrol minyak. Campur aloe vera gel dan air lemon dalam skala yang sama, pulas ke wajah dan diamkan 20 menit. Setelah itu basuh dengan air biasa bersuhu normal.

Cara ketiga, campur aloe vera dan mentimun. Mentimun bersifat menyejukkan sehingga membuat kulit lembut dan melembapkannya secara alami. Kupas kulit mentimun lalu parut, peras agar airnya keluar. Tambahkan 3-4 sdm aloe vera gel ke dalam air mentimun tadi, aduk sampai rata lalu aplikasikan ke wajah. Setelah 15 menit, bilas dengan air. Tidak terlalu susah kan, meracik skincare alami untuk kulit berminyak ini. Selamat mencoba di rumah ladies.(fimela.com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.