oleh

Ladies, 3 Cara Merawat Kulit di Wajah agar Pori-pori Tidak Besar

PortalMadura.Com – Kulit yang sehat berawal dari merawat pori-pori kulit kita. Pada pori-pori kulit, ada yang namanya sebum yaitu minyak alami yang dikeluarkan oleh kelenjar di kulit. Adanya sebum bertujuan untuk melindungi kulit dan rambut dari kekeringan. Namun, jika sebum terlalu banyak diproduksi, yang terjadi justru berdampak buruk untuk kulit kita.

Beberapa kondisi seperti genetik, paparan sinar matahari, penuaan, bisa mengakibatkan pori-pori wajah membesar. Pori-pori besar itu bisa menimbulkan masalah lain di kulit wajah, di antaranya jerawat. Pori-pori yang besar tidak bisa diselesaikan secara fisik, tapi agar tidak timbul masalah kulit lanjutan karena pori-pori yang besar, hal-hal berikut bisa diupayakan. Simak yuk!

Loading...

Pastikan Tidak Tersumbat
Agar tidak ada masalah lain timbul karena pori-pori besar, pastikan wajahmu selalu bersih dari minyak dan kotoran. Pakailah clay mask secara rutin 2 kali seminggu. Clay mask bekerja cepat menyerap minyak berlebih pada kulit.

Deep Cleansing
Pemilik kulit berpori-pori besar wajib deep cleansing agar tidak ada minyak menyumbat. Awali dengan cleansing milk atau micellar water, lanjut dengan eksfoliator, cuci muja dengan sabun, lalu pakai toner. Deep cleansing cukup dilakukan tiga hari sekali.

Pakai Sunscreen
Paparan sinar matahari bisa semakin memperparah pori-pori yang lebar, plus merusak kolagen pada lapisan kulit. Untuk itu, jangan pernah tinggalkan penggunaa sunscreen.

Pori-pori lebar juga rentan komedo. Kendati demikian, jangan pencet komedo dengan tangan, ya! Jika sudah sangat mengganggu, kunjungi klinik kecantikan andalanmu untuk membasmi komedo.

Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber: fimela.com

Komentar