oleh

Ladies, 5 Hal Ini yang Menyebabkan Timbulnya Jerawat Lho?

PortalMadura.Com – Banyak wanita rela melakukan perawatan kulit wajah dengan sangat giat. Mulai dari menggunakan produk perawatan yang mahal dan juga perawatan rutin lainnya.

Namun, hal itu belum cukup untuk menghasilkan kulit wajah yang sehat tanpa jerawat lho. Bahkan beberapa orang masih mengalami masalah jerawat. Bagi kaum wanita, memiliki wajah mulus tanpa noda adalah sebuah dambaan. Segala cara dilakukan untuk perawatan wajah, mulai dari cara tradisional hingga modern.

Akan tetapi, perawatan itu sia-sia sebab jerawat tetap saja bersarang di wajah bahkan tidak berhenti muncul. Ada lima hal yang secara mengejutkan menyebabkan jerawat tidak mau minggat, yuk simak ladies.

Perawatan kulit atau makeup
Silikon dan minyak mineral adalah dua bahan umum dalam perawatan kulit dan makeup yang dapat menyumbat pori-pori. Minyak mineral bisa menjadi pelembap dan silikon membantu memberikan kulit halus tanpa cela. Bila memang harus menggunakan produk ini carilah yang memiliki label ‘non-comedogenic’ yang berarti produk tersebut tidak dapat menyumbat pori-porimu.

Ponsel
Permukaan ponsel berkontak langsung dengan wajahmu setiap hari. Bakteri dapat menempel pada wajah dari layar ponsel yang selalu digunakan. Cobalah untuk menghindari permukaan ponsel yang menyentuh langsung pipi. Jangan lupa jugs untuk sering membersihkannya.

Perawatan jerawat yang berlebihan
Banyak pengobatan di luar sana mengandung bahan-bahan yang membuat jerawatmu kering. Menggunakan banyak perawatan seperti asam salisilat topikal dan benzoil dapat menyebabkan kulit menghasilkan banyak minyak untuk melawan kekeringan. Namun, perawatan macam ini juga dapat menyebabkan bintik-bintik jerawat terlihat lebih memerah dan meradang.

Produk rambut
Sulfat, silikon, dan pelembap lainnya dari sampo dan kondisioner dapat menyumbat pori-pori pada daerah kulitmu seperti pada wajah, leher dan punggung. Cobalah mencuci rambut dengan kepala dimiringkan agar jauh dari tubuh untuk meminimalkan jumlah produk rambut yang tersisa di sisa kulit. Pastikan juga Anda membersihkan daerah-daerah wajah, leher, dan punggung setelah mencuci rambutmu.

Seprai kasur
Perhatikan seberapa sering sepreimu diganti. Tidur di sarung bantal yang jarang diganti akan berakibat buruk pada kulit. Bakteri yang terakumulasi di bantal dari waktu ke waktu akan menyebar ke kulit saat tidur. Rajinlah mencuci sarung bantal lebih sering, setidaknya seminggu sekali.(fimela.com/Nurul)