Ladies, 6 Rahasia Bikin Rambut Indah Berkilau Secara Alami

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, 6 Rahasia Bikin Rambut Indah Berkilau Secara Alami
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Tidak bisa dipungkiri, rambut yang tebal, sehat, terlihat berkilau dan cantik selalu bisa membuat kita merasa bangga dan sangat percaya diri. Anda bahkan mungkin akan sangat suka berjalan-jalan di saat cuaca sedang berangin, yang akan membuat rambut Anda berkibar dengan indahnya.

Memiliki rambut berkilau secara alami menjadi impian setiap wanita. Namun hal ini bukan menjadi sekedar impian jika Anda memahami perawatan rambut yang tepat. Wanita harus memahami enam rahasia agar rambut berkilau secara alami layaknya para model. Apa saja?

Gunakan clarifying shampoo secara rutin
Dry shampoo, minyak berlebih, dan kotoran yang melapisi rambut akan membuat rambut tidak mampu memantulkan cahaya dengan tepat. Untuk rambut tidak terbebani dan kusam, gunakan clarifying shampoo untuk membersihkan segala lapisan yang menutupi batang rambut.

Memilih sisir yang tepat
Merapikan rambut tidak bisa menggunakan sisir sembarangan. Anda harus menggunakan sisir yang sesuai dengan jenis rambut. Apakah itu rambut tebal, tipis, keriting, maupun lurus memiliki sisirnya masing-masing. Menggunakan sisir yang tepat akan membantu mendistribusikan minyak alami kulit kepala untuk hasil rambut yang lebih berkilau.

Strategi pemanasan rambut
Sebelum menggunakan alat styling, pastikan rambut Anda telah siap dengan pelindung termal untuk mencegah kerusakan. Jika menggunakan pengering rambut, usahakan untuk tetap mengarahkannya ke bawah sehingga tidak langsung menyentuh kutikula. Jika menggunakan catok, lakukan gerakan dengan cepat sehingga mendapatkan efek smoothing yang pas.

Perawatan tambahan sesuai kebutuhan
Hal ini sangat penting dilakukan terutama bagi kamu yang mewarnai rambut atau perawatan kimia lainnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga kilau batang rambut. Gunakan kondisioner atau masker rambut sebulan sekali di rumah.

Jenis potongan yang tepat
Jika rambut indah berkilau menjadi prioritas, potong rambut dengan gaya sederhana. Lapisan rambut yang baik akan menambah bentuk dan gerakan rambut. Sehingga rambut dapat memantulkan cahaya rambut. Jika jenis rambut cenderung mengembang, mintalah penata rambut untuk menghilangkan sejumlah lapisan rambut di bawahnya.

Potong rambut secara berkala
Karena ujung rambut cenderung bercabang akan membuat rambut kehilangan teksturnya. Usahakan untuk memotong rambut secara berkala antara empat hingga enam minggu sekali. Gunakan juga serum penguat rambut untuk membuat rambut tetap lembut.

Selain rambut yang indah, anda juga perlu memperhatikan beberapa aksesoris yang menempel di tubuh anda untuk menunjang kecantikan diri. Semoga bermanfaat..

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.