oleh

Ladies, Begini Cara Jaga Bulu Mata Sambung Agar Tak Rusak

PortalMadura.Com – Bagi sebagian besar wanita, menjaga penampilan adalah hal yang paling penting terutama dalam riasan wajah. Setiap orang pasti memiliki kegiatan yang berbeda-beda, ada yang sering beraktivitas di luar ruangan, namun tidak jarang juga berda di dalam ruangan.

Nah, tahukah Anda ternyata hal tersebut sangat mempengaruhi penampilan dan riasan wajah, salah satunya adalah tingkat proteksi terhadap eyelashes extensions atau bulu mata palsu.

Pendiri gerai perawatan kecantikan Get Beauty! By Your Pretty Lashes, Sunny Marsuryani mengatakan bahwa mereka yang lebih sering melakukan aktivitas di luar ruangan lebih rentan mengalami kerontokan bulu mata sambung, apalagi jika tangan terus menerus menyentuh bagian bulu mata sambung tersebut.

Orang yang berada di luar ruangan lebih sering terpapar debu, keringat, dan lainnya, sehingga secara naluri lebih sering membersihkan bagian matanya, dan mengenai bulu mata sambungnya.

Baca Juga : Yuk, Intip 6 Rahasia Ektensi Bulu Mata Tahan Lebih Lama

Loading...

Memang tidak salah untuk membersihkannya, tetapi harus dilakukan dengan ekstra hati-hati. Misalnya jangan teralu keras saat mencuci muka, karena hal itu akan membuat kemungkinan bulu mata sambung menjadi rontok dan copot.

“Paling tidak air itu harus mengalir, dan kalau memang pasangnya bener, dia nggak akan mengganggu kok jika kita cuci muka, kita tinggal tap-tap pakai tissue aja udah langsung kering, asal jangan dikucek,” kata Sunny Marsuyani.

Ia menyarankan, selain menggunakan air yang mengalir, bisa menggunakan cotton bud, serta kurangi pemakaian makeup pada area mata, terutama menggunakan produk yang berbahan dasar oil atau minyak. Alasannya, bahan-bahan tersebut mudah membuat bulu mata sambung gampang rontok.

Selain itu, Ia juga berpendapat agar tidak memakai mascara dan eyeliner. Jika ingin menggunakan eyeliner usahakan diaplikasikan pada ujung mata bagian luar saja. Kemudian yang terakhir, jangan terlalu sering melakukan penyisiran terhadap bulu mata sambung.


Rewriter: Nanik Dwi Jayanti
Sumber : kompas.com

Komentar