Ladies, Begini Cara Rawat Hijab Agar Selalu Terlihat Baru

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Begini Cara Rawat Hijab Agar Selalu Terlihat Baru
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi perempuan yang berhijab, pasti pernah kedapatan hijabnya kotor lantaran terkena noda atau memang salah dalam mencuci. Hal ini biasanya akan mengakibatkan warna hijab menjadi tidak terang lagi atau kusut.

Saat hijab sudah tidak terlihat baru lagi tentu akan membuat Anda merasa tidak nyaman saat memakainya. Oleh karena itu, merawat hijab menjadi hal yang harus Anda perhatikan agar koleksi hijab Anda tetap tahan lama.

Lantas, apa yang diharuskan dilakukan?. Menurut anggota Hijabersmom Community, Temi Sumarlin, menjelaskan jika kerudung yang memiliki detail payet dan banyak manik-manik dengan bahan satin atau silk sebaiknya dicuci dengan tangan. Anda disarankan untuk menggunakan air dingin dengan deterjen lembut jika ingin mencuci kerudung agar kainnya tetap halus.

Tidak perlu dikeringkan di mesin cuci, Anda hanya perlu memeras dan menjemurnya. Aturlah suhu rendah jika menyetrika kerudung. Menurut Temi bahan-bahan seperti cerutti, silk, atau satin tidak perlu suhu yang tinggi ketika menyetrika. Setelah itu, gantunglah kerudung dengan rapi.

“Tidak perlu dilipat dan disimpan di lemari. Setelah disetrika cukup digantung dengan cara dilipat dua kali dengan menggunakan gantungan celana yang memiliki jepitan, agar bentuknya tidak mudah rusak,” tutur Temi.

Tidak semua kerudung harus dicuci tangan Ladies. Anda juga bisa mencucinya dengan mesin cuci agar selalu tahan lama. Caranya adalah dengan memilih mesin cuci yang pas tentunya. Selamat mencoba. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.