Ladies, Gunakan 5 Bahan Makanan yang Ada di Dapur Ini untuk Perawatan Kecantikan Anda

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Gunakan 5 Bahan Makanan yang Ada di Dapur Ini untuk Perawatan Kecantikan Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sinar matahari, polusi, debu merupakan beberapa hal penyebab kulit terlihat kusam dan tidak bercahaya. Oleh karena itu, biasanya sebagian orang menggunakan berbagai macam produk kecantikan untuk mengatasi masalah itu. Namun bagaimana jika produk yang digunakan habis?.

Anda tidak perlu bingung jika produk yang biasa Anda gunakan sudah habis. Anda hanya perlu pergi ke dapur dan menggunakan beberapa bahan-bahan alami untuk menggantikan produk kecantikan yang biasa Anda pakai, agar kulit terlihat halus, lembut dan bercahaya. Penasaran apa saja?.

Berikut daftarnya:

Yoghurt dan Madu
Siapkan 1 cangkir yoguart dan 1 sendok teh madu, tambahkan dengan 4 sendok almond bubuk, 1 sendok teh perasan lemon dan sedikit kunyit bubuk. Lalu campur adonan dan jadikan masker wajah. Diamkan sekitar setengah jam, jangan lupa bersihkan wajah dengan air hangat.

Lemon dan Buncis
Siapkan 3 sendok makan tepung buncis, setengah sendok makan bubuk kunyit, 5 sendok makan susu dan sebuah lemon yang sudah diperas airnya. Oleskan pada wajah. Kombinasi perawatan kecantikan dengan buncis dan lemon dapat membuat wajah lebih cerah.

Tomat dan Bunga Mawar
Sisihkan bagian dalam tomat, kemudian tambahkan 1 sendok makan jus lemon dan 1 sendok makan air mawar lalu oleskan pada wajah dan diamkan beberapa saat. Setelah kering cuci wajah dengan air bersih. Kombinasi perawatan kecantikan ini dapat membuat wajah terasa lebih lembut dan bercahaya.

Susu bubuk
Siapkan 1 sendok teh susu bubuk, 1 sendok teh bubuk oatmeal dan 1 sendok teh perasan air lemon. Aduk rata semua bahan lalu olesakan pada wajah. Tunggu sekitar 15 menit kemudian bersihkan wajah. Kombinasi ini dapat membuat wajah terlihat lebih segar.

Daun mint
Siapkan daun mint secukupnya lalu tambahkan air. Perasan daun mint bersama air sehingga menghasilan sari daun mint yang kental. Lalu, oleskan pada wajah dan biarkan kering sekitar kurang lebih 30 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat. Daun mint bermanfaat untuk membuat wajah terlihat lebih cerah dan menyamarkan noda-noda hitam di wajah. Penasaran ingin segera mencoba perawatan kecantikan ini?. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.