Ladies, Gunakan Face Oil Sesuai Jenis Kulit Anda Secara Tepat Agar Hasilnya Efektif

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Gunakan Face Oil Sesuai Jenis Kulit Anda Secara Tepat Agar Hasilnya Efektif
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini produk kecantikan yang menjadi favorit bagi sebagian wanita yaitu memiliki tekstur minyak yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit. Adanya trend face oil ini, menjadikan mereka mulai beralih dari brand sebelumnya.

Namun, bagi Anda yang akan mencoba produk kecantikan face oil ini sebaiknya ketahui dulu cara mengaplikasikan sesuai dengan jenis kulit, agar hasilnya maksimal.

Berikut caranya:

Kulit Normal
Bagi pemilik kulit normal, ada baiknya untuk tidak langsung mengaplikasikan face oil pada wajah atau mencampur dengan pelembap. Dalam setiap pemakaian cukup gunakan 2-3 tetes saja, sambil diusapkan pada tangan lalu tepuk-tepuk ringan di area wajah.
Selain itu penggunaan face oil tidak perlu sesering seperti Anda menggunakan pelembap, cukup gunakan saat wajah akan menghadapi paparan cuaca ekstrem seperti di saat cuaca dingin atau panas.

Kulit Kombinasi, Berminyak dan Acne Prone
Kulit berminyak, maupun acne prone memang dikenal dengan produksi minyak pada cukup tinggi, tapi satu hal yang perlu Anda sadari, kulit hanya akan memproduksi minyak berlebih saat mengalami kekeringan. Maka dari itu penggunaan face oil yang berfungsi melembapkan kulit tetap diperlukan.

Namun tetap gunakan dalam takaran yang tepat dan tidak berlebihan. Setelah mengaplikasikan krim pelembap yang berjenis oil-free, coba tunggu beberapa saat agar pelembap menyerap sempurna di kulit, lalu tuangkan 1-2 tetes face oil dan aplikasikan pada wajah Anda. Face oil yang berada di permukaan kulit akan memaksimalkan manfaat krim pelembap dan menjaga tekstur kulit tetap terhidrasi.

Kulit Kering
Untuk kulit kering, penggunaan produk yang mampu memberikan kelembapan merupakan salah satu rutinitas yang tidak boleh dilewatkan. Jenis kulit kering membutuhkan kandungan air dan minyak agar tetap terhidrasi, untuk itu Anda bisa mencampurkan face oil dengan pelembap wajah.

Karena jika mengapliaksikan face oil terlebih dahulu, manfaat dari krim pelembap tidak dapat terserap dengan baik di kulit. Cara efektifnya adalah dengan mencampurkan 4-6 tetes face oil pada krim malam kamu lalu aplikasikan pada area wajah dan leher. Atau Anda juga bisa menggunakan 4-5 tetes face oil setelah penggunaan krim pelembap agar permukaan kulit mendapat perlindungan khususnya pada kondisi udara yang ekstrim.

Saat Traveling
Saat menggunakan transportasi pesawat terbang untuk perjalanan jauh sebaiknya Anda juga tidak lupa untuk menjaga kelembapan kulit dengan baik. Karena melakukan perjalanan menggunakan pesawat dalam beberapa jam saja suah bisa membuat kulit menjadi kering bahkan dehidrasi.

Sebelum melakukan penerbangan coba aplikasikan 1-2 tetes face oil pada pelembap wajah favorit Anda agar kelembapan kulit tetap terjaga selama perjalanan. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.