Ladies, Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Cukur Bulu Tubuh

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Cukur Bulu Tubuh
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Semua wanita mempunyai impian memiliki kulit halus bebas bulu. Oleh karena itu mereka mencoba banyak cara untuk mencukur bulu. Namun, kadangkala yang dilakukan itu menimbulkan efek samping, sehingga berakibat fatal pada kulit.

Kegiatan mencukur bulu harus benar-benar diperhatikan dan dilakukan dengan tepat. Karena sekali melakukan kesalahan pasti akan berdampak pada kulit Anda. Lantas, kesalahan apa yang sering terjadi saat mencukur bulu?

Berikut ulasannya:

Melewatkan Eksfoliasi
Eksfoliasi sebelum bercukur dapat membantu permukaan kulit menjadi lebih halus. Gunakan body scrub ringan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di area yang akan dicukur sehingga memudahkan kerja pisau cukur.

Menggunakan Pisau Cukur Lama
Ini tentu sangat tidak disarankan. Pisau cukur lama tidak higienis dan dapat melukai kulit. Jadi, pastikan Anda menggunakan pisau cukur baru saat akan bercukur.

Tidak Menggunakan Shaving Cream
Anda bisa benar-benar melukai kulit jika tidak menggunakan cukup shaving cream. Pastikan Anda memilih tekstur shaving cream yang tepat untuk mempermudah kerja pisau cukur.

Menekan Pisau Cukur Terlalu Keras
Pastikan agar pisau cukur tidak menekaan permukaan kulit terlalu keras. Hal ini untuk menghindari terjadinya iritasi pada kulit Anda.

Lupa Menggunakan Moisturizer Setelah Bercukur
Setelah bercukur, kulit akan terasa lebih kering dan lebih sensitif. Pastikan untuk mengaplikasikan pelembap untuk menenangkan area kult yang telah dicukur.

Pastikan Anda tidak melakukan kesalahan-kesalahan itu. Untuk mendapat kulit halus dan bebas bulu Anda memang harus sangat berhati-hati agar tidak terluka. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.