Ladies, Hindari Kesalahan Ini Saat Pakai Eyeliner Agar Mata Tetap Cantik

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Hindari Kesalahan Ini Saat Pakai Eyeliner Agar Mata Tetap Cantik
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Eyeliner adalah senjata bagi kaum untuk mempercantik mata, apalagi untuk mereka yang bermata kecil atau sipit. Eyeliner memegang peran penting yang tak kalah penting dari bedak dan lipstik. Namun sayangnya, para wanita masih saja sering melakukan kesalahan saat mengaplikasikan eyeliner.

Berikut PortalMadura.Com akan memaparkan beberapa kesalahan yang kerap terjadi saat mengaplikasikan eyeliner. Yuk simak!

Memakai Eyeliner Bawah Mata Secara Berlebihan
Beberapa wanita memilih menggunakan eyeliner pada bagian bawah mata. Namun, pemakaian yang berlebihan dapat membuat mata tampak lebih kecil, juga merusak penampilan elegan Anda.

Memakai Pensil Tebal dan Gelap
Memberikan sentuhan garis yang tebal dan berwarna gelap pekat pada mata akan merusak penampilan. Ada baiknya memilih warna cokelat atau memakai yang  berkesan tipis agar penampilan dapat lebih terlihat natural.

Berlebihan Saat Akhir
Menggunakan eyeliner biasanya dimulai dari tengah kelopak dan berujung di sudut luar mata. Beberapa sering bereksperimen dengan bentuk pada area ujung. Namun, memberikan garis berlebihan pada sudut luar mata justru bisa membuat tampilan kerutan pada kulit.

Hanya Gunakan Cokelat dan Hitam
Anda bisa menggunakan warna nude atau putih untuk bagian di bawah mata. Hal tersebut bisa membuat penampilan nampak lebih menyegarkan.

Tidak Tahu Kapan Gunakan Eyeliner Berbentuk Pensil
Eyeliner berbentuk pensil akan bekerja baik saat Anda dalam keadaan tergesa-gesa karena tidak meninggalkan noda dan bisa memberikan kesan kasual. Namun, pensil liner tidak cocok digunakan saat pergi pesta. Jadi, gunakan hanya untuk pergi bekerja.

Gunakan Eyeliner Cair di Waktu Sempit
Sementara pensil liner cocok saat terburu-buru, eyeliner cair justru tidak bisa digunakan di waktu yang sempit. Butuh keahlian ekstra untuk membuatnya tampil bagus dalam waktu sebentar.

Tak Pernah Gunakan EyeLiner Berbentuk Gel
Jika ingin mengaplikasikan eyeliner tipis, ada baiknya menggunakan eyeliner berbentuk gel karena bisa memberi kesan glamor dan umumnya bersifat waterproof.

Membuat Noda
Aplikasikan garis pertama dengan pensil liner yang tipis, kemudian menebalkan jika memang pola sudah terlihat.

Jadi, sekarang kamu tahu kan apa kesalahan pakai eyeliner yang selama ini masih sering kamu lakukan? Coba perbaiki mulai sekarang ya. (saringdisana.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.