Ladies, Ini 3 Cara Mudah Kendalikan Cemburu Berlebihan Pada Pasangan

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Ini 3 Cara Mudah Kendalikan Cemburu Berlebihan Pada Pasangan
ilustrasi

PortalMadura.Com pada merupakan hal yang wajar, dan bisa menghampiri siapa saja. Apalagi bagi pasangan baru yang belum mengerti sepenuhnya tentang pasangannya. Hal tersebut bisa dikarenakan terlalu sayang dan takut kehilangan pasangannya.

Meskipun cemburu adalah hal yang wajar, tapi Anda juga harus tahu kapan saatnya cemburu dan seberapa besar batasnya. Karena bagaimana pun, cemburu berlebihan tidaklah baik dan bahkan juga bisa menghancurkan hubungan kalian.

Nah, jika ingin mengendalikan perasaan cemburu terhadap pasangan Anda, maka Anda perlu belajar tiga hal berikut ini:

Jangan Samakan dengan Masa Lalu
Jika Anda pernah dikhianati, mungkin Anda akan lebih berhati-hati untuk memulai hubungan lagi. Saat pasangan sepertinya mulai sibuk sendiri, Anda jadi mudah cemburu dan mencurigainya. Jangan samakan dengan mantan dan hubungan masa lalu Anda. Move on, dan belajarlah tidak menyamakan yang sekarang dengan yang dulu.

Bicarakan Tentang Perasaan Anda
Jangan ragu membicarakan hal ini dengannya. Anda harus mengungkapkan apa yang membuat Anda cemburu. Jangan tiba-tiba marah atau ngambek tanpa penjelasan.

Pasangan Anda tidak akan tahu apa masalahnya. Jadi, Anda harus mengatakannya dengan jelas. Dengan mengetahui masalah satu sama lain, Anda dan pasangan bisa sepakat seperti batasan hubungan yang sekiranya tidak membuat Anda cemburu namun tetap membuatnya nyaman.

Perbaiki Attitude dan Ketakutan Anda
Jangan jadi wanita yang menyebalkan dengan terus menempel padanya. Perbaiki sikap Anda, mungkin bisa mengalihkan rasa cemburu jika memiliki kegiatan yang membuat Anda sibuk. Anda juga perlu menghadapi ketakutan Anda dan curiga yang tidak beralasan itu. Anda harus belajar percaya padanya.

Cemburu boleh, tapi jangan berlebihan ya ladies. Tidak mau kan hubungan Anda jadi hancur akibat rasa cemburu?. Maka dari itu, lakukan tiga hal di atas agar bisa mengendalikan rasa cemburu Anda yang berlebihan. (vemale.com/Qory)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.