Ladies, Ini 3 Khasiat Daun Mint Untuk Kecantikan Kulit yang Perlu Diketahui

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Ini 3 Khasiat Daun Mint Untuk Kecantikan Kulit yang Perlu Diketahui
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Daun mint merupakan salah satu daun yang mempunyai banyak manfaat. Selain bisa dibuat sebagai bahan makanan, daun mint juga memiliki khasiat untuk kecantikan kulit. Sehingga bahan alami ini banyak digunakan khususnya wanita.

Meskipun daun mint tidak sepopuler bahan alami lain untuk perawatan kulit, namun bahan ini juga mulai banyak digunakan karena beberapa manfaatnya untuk kecantikan. Penasaran?

Berikut penjelasnnya:

Mengeringkan Jerawat
Daun mint mengandung antibakeri yang dapat membunuh kuman pada jerawat. Sehingga jerawat dapat mengering lebih cepat.

Haluskan daun mint kemudian aplikasikan pada area wajah yang berjerawat. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih. Setelah perawatan secara rutin, lihat sendiri hasilnya jerawat hilang lebih cepat.

Mencerahkan Kulit Wajah
Kandungan antioksidan pada daun mint dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Sehingga membuat kulit terlihat lebih sehat, lembap, dan cerah bercahaya.

Haluskan daun mint dengan tambahan kunyit dan air mawar. Aplikasikan pada wajah hingga leher, kemudian diamkan hingga 15 menit. Bilas wajah hingga bersih lalu keringkan. Wajah Anda akan terlihat lebih cerah.

Menghilangkan Noda Hitam
Daun mint bekerja baik untuk menghilangkan noda hitam pada kulit wajah. Ambil beberapa lembar daun mint, kemudian haluskan dengan menambahkan air dan kunyit bubuk.

Aplikasikan pada wajah, kemudian gosok dengan lembut menggunakan jari. Bilas wajah hingga bersih. Lakukan perawatan kecantikan ini dua kali dalam seminggu untuk hasil maksimal. (fimela.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.