Ladies, Ini 4 Cara Alami Atasi Keringat Berlebih

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Ini 4 Cara Alami Atasi Keringat Berlebih
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mengeluarkan keringat merupakan salah satu tanda jika tubuh kita sehat. Namun, jika yang timbul adalah keringat berlebih justru akan membuat kita merasa tidak nyaman dan kurang percaya diri.

Keringat berlebih memang akan mengganggu penampilan, inilah yang membuat beberapa orang tidak nyaman menggunakan baju berwarna terang. Mayoritas memilih baju berwarna gelap agar produksi keringat berlebih tidak terlihat.

Keringat berlebih di ketiak disebabkan oleh berbagai hal, terutama hormon dan makanan. Mengatasinya juga tidak cukup hanya dengan memakai deodoran.

Berikut empat cara praktis yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi keringat berlebih secara alami:

Gunakan Baking Soda
Cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan baking soda. Buatlah pasta dari baking soda dan air. Setelah itu oleskan pada ketiak dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin dan keringkan. Hal ini akan membantu mengatasi keringat berlebih.

Gunakan Tepung Maizena
Siapa sangka bahwa tepung maizena bisa diterapkan sebagai bedak pada ketiak yang menyerap kelebihan keringat dan kelembaban, serta mencegah bau badan. Taburkan saja sedikit tepung maizena di bagian ketiak dan tepuk-tepuk agar tidak menggumpal. Hindari mengenakan pakaian berwarna gelap karena akan terlihat sangat jelas.

Gunakan Jeruk Lemon
Menggunakan jeruk lemon akan mengurangi keringat sekaligus memutihkannya. Aplikasikan sebelum mandi dan biarkan sejenak, kemudian mandi seperti biasa.

Hindari Makanan Pedas
Sebisa mungkin hindari mengonsumsi terlalu banyak makanan pedas. Hal ini akan memicu produksi keringat. (vemale.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.