oleh

Ladies, Ini 4 Teknik Contouring Makeup yang Bisa Disesuai dengan Kulit Anda

PortalMadura.Com – Salah satu teknik makeup yang mampu membuat wajah tampak lebih berdimensi, yaitu contouring makeup. Teknik ini biasa digunakan untuk menyoroti beberapa bagian tertentu pada wajah, seperti tulang pipi dan tulang hidung. Bahkan, mayoritas wanita kini memanfaatkan teknik ini.

Tidak heran, jika sekarang ini sangat banyak produk kontur makeup dan highlighter yang dijual di pasaran baik dalam bentuk krim, bubuk hingga crayon. Tentu saja hasil akhir dari masing-masing produk ini juga berbeda-beda.

Selain itu, ternyata ada beberapa teknik makeup yang bisa dilakukan dalam pengaplikasian kontur dan highlighter agar sesuai dengan jenis tampilan yang Anda inginkan.

Berikut empat cara contouring makeup yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda:

Tampilan Halus dan Glowy
Jika Anda menginginkan tampilan makeup yang halus dan lembut pada kulit, Anda bisa mencampurkan sedikit highlighter ke dalam foundation cair milik Anda dan menerapkannya secara merata pada wajah.

Hal ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dibandingkan dengan mengaplikasikannya terpisah.

Loading...

Hasil yang lebih Matte
Pilihlah palet kontur yang berbentuk krim matte atau bubuk. Anda juga bisa menggunakan concealer dua warna lebih terang dibandingkan dengan warna kulit asli.

Cara mengaplikasikannya pun cukup mudah, Anda bisa mengoleskan pada area yang diinginkan seperti tulang hidung, tulang pipi, dahi dan dagu.

Sedikit Berkilau
Jika Anda menginginkan tampilan yang sedikit berkilau, pilihah produk highlighter dengan shimmer yang sangat halus. Sapukan dengan bantuan kuas berbentuk kipas agar hasil yang didapatkan terlihat natural. Anda juga bisa menyapukan pada area tulang pipi dengan bantuan jari secara merata.

Full-On Glow
Tren makeup dengan efek kilau pada wajah memang tengah menjadi tren saat ini. Supaya mendapatkan hasil yang sempurna, Anda bisa menggunakan highlighter dalam bentuk bubuk dengan warna-warna cantik, seperti champagne, rose dan gold yang berkilauan.

Pilihlah warna yang sesuai dengan kulit Anda, serta gunakan brush khusus saat menerapkannya pada wajah. (liputan6.com/Salimah)



Komentar