oleh

Ladies, Ini 4 Tips Bikin Hijab yang Anda Kenakan Tetap Wangi dan Bersih

PortalMadura.Com – Kebanyakan orang tentu suka kebersihan, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman. Salah satu barang yang perlu dijaga kebersihannya adalah hijab.

Memakai hijab merupakan kewajiban umat muslim. Oleh karena itu, menjaga kebersihan hijab sangat penting. Pastinya, Anda tidak ingin dibilang jorok karena hijab yang Anda kenakan bau apek dan kotor. Sebenarnya, penyimpanan yang tepat dan cara membersihkan yang baik akan membuat hijab Anda terawat dan tetap wangi, meskipun disimpan dalam waktu yang lama.

Nah, berikut empat cara merawat hijab agar tetap wangi dan bersih:

Pastikan Hijab Kering 100%
Cuci dan keringkan hijab dengan sempurna. Hal ini penting agar hijab tidak apek dan tetap wangi. Sebelum disimpan dalam lemari, biarkan dalam suhu ruangan terlebih dahulu, hal ini untuk menghindari bau matahari.

Loading...

Gunakan Pewangi Pakaian
Agar hijab wangi, saat mencuci rendam dengan pewangi pakaian. Rendam dengan pewangi selama 10-15 menit. Kandungan pewangi tidak hanya membuat hijab wangi tapi juga lembut. Sehingga hijab Anda nyaman dipakai.

Jaga Kebersihan Rambut
Jangan karena memakai hijab menjadi alasan Anda untuk malas keramas. Tetap keramas setiap hari agar kebersihan rambut tetap terjaga. Rambut yang kotor akan membuat hijab menjadi mudah kotor.

Ketika selesai keramas, sebaiknya tunggu rambut sampai benar-benar kering sebelum memakai hijab. Rambut yang basah akan menimbulkan bau tidak sedap pada hijab. Tidak hanya itu, rambut yang basah dan dipaksa dipakai hijab akan menimbulkan ketombe dan rambut mudah rontok.

Jangan Malas Ganti Hijab
Sebaiknya ganti hijab setiap hari, hal ini membantu untuk mengurangi bau keringat yang menempel di hijab yang Anda pakai. Jika perlu ganti dua kali sehari hijab yang Anda pakai. (vemale.com/Desy)




Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar