Ladies, Ini 5 Bahan Dapur yang Bisa Anda Gunakan Untuk Cegah Munculnya Uban

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Ini 5 Bahan Dapur yang Bisa Anda Gunakan Untuk Cegah Munculnya Uban
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap orang yang sudah memasuki usia 40 tahun biasanya tumbuh . Meskipun sudah waktunya beruban, kebanyakan orang menutupinya dengan berbagai cara. Seperti memakai aksesoris kepala, mewarnai rambut, dan lain sebagainya.

Namun saat ini, uban tumbuh tidak hanya pada orang yang berumur 40 tahunan. Karena stres, aktivitas yang padat dan bahan kimia di rambut, uban bisa muncul lebih awal pada pria maupun wanita, sehingga menjadi kurang percaya diri dan tentu berdampak pada penampilan. Nah, bagi Anda yang ingin mencegah munculnya uban lebih awal, sebaiknya Anda melakukan beberapa cara dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Berikut ini lima bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mencegah tumbuhnya uban:

Kopi
Kopi berfungsi sebagai pewarna rambut alami. Anda dapat mengaplikasikannya pada rambut beruban secara rutin untuk mencegah datangnya uban yang merupakan salah satu tanda penuaan pada rambut ini.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa mengandung antioksidan yang berfungsi membantu rambut tumbuh dengan sehat dan memperbaiki kerusakan pada rambut. Selain itu minyak kelapa yang diminum juga dapat melancarkan peredaran darah yang secara langsung dapat mempengaruhi kondisi rambut dan menjaga warna alami rambut Anda.

Teh Hitam
Teh hitam merupakan pewarna rambut alami. Dengan rutin mengonsumsi teh hitam dapat membantu tubuh memproduksi melanin lebih banyak sehingga uban tidak mudah muncul.

Jahe
Selain berfungsi menghangatkan badan saat demam atau kedinginan, jahe juga memiliki manfaat sebagai pewarna rambut alami. Konsumsi jahe yang dihaluskan sebanyak satu sendok teh dan campurkan dengan madu secukupnya. Hal ini dapat membantu Anda dalam mencegah tumbuhnya uban.

Inai
Banyak yang belum mengetahui fungsi lain dari pewarna kuku inai. Selain memberikan warna yang menarik pada kuku, inai ternyata juga dapat membantu mewarnai rambut untuk mencegah tumbuhnya uban sejak dini. Inai memberikan warna gelap pada rambut. Dengan mengaplikasikan inai pada rambut juga dapat melembabkan rambut secara alami. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.