Ladies, Ini 5 Fakta Unik Tentang Lipstik yang Perlu Anda Tahu

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Ini 5 Fakta Unik Tentang Lipstik yang Perlu Anda Tahu
Ilustrasi

PortalMadura.Com – merupakan salah satu makeup yang bisa membuat penampilan seorang wanita menjadi lebih sempurna. Karena tanpa lipstik, wajah akan terlihat kusam dan pucat.

Ternyata bagi wanita lipstik tidak hanya untuk menunjang penampilan, tapi juga bisa menggambarkan karakter dirinya. Lipstik hadir dengan berbagai varian warna, sehingga memudahkan Anda berkreasi dengan tampilan wajah yang lebih fresh.

Nah, ini beberapa fakta unik tentang lipstik yang wajib wanita ketahui. Apa saja? Berikut ulasannya:

Ditemukan di Irak dan Kuwait
Lipstik telah begitu lama menunjang penampilan. Menurut BuzzFeed, penggunaan cat bibir pertama dalam sejarah terjadi pada 5000 SM di wilayah Irak dan Kuwait Modern.

Lipstik Disukai Bangsawan
Sejak diciptakan pertama kalinya, lipstik menjadi favorit bagi kaum bangsawan. Cleopatra mungkin terkenal dengan eyeliner-nya, namun penguasa Mesir juga dikenal dengan warna bibir yang terbuat dari carmine dan henna. Ratu Elizabeth I pun menyukai warna bibir dan akhirnya menjadi bagian dari penampilan khasnya.

Lipstik Merah jadi Hitam di Film
Film yang diproduksi di awal 1900-an masih menggunakan kamera film hitam putih. Hingga akhirnya membuat Anda melihat sang aktris menggunakan lipstik hitam. Padahal sebenarnya mereka menggunakan lipstik merah. Namun karena jenis film yanng digunakan belum begitu sensitif terhadap warna, membuatnya terlihat hitam di layar.

Biaya Lipstik yang Dikeluarkan Wanita
Saking eratnya wanita dengan lipstik, membuat lipstik jadi salah satu pengeluaran terbesar dalam hidup wanita. Menurut BuzzFeed, wanita Amerika bisa menghabiskn rata-rata 1.780 dollar US atau sekitar Rp26 juta.

Indeks Lipstik
Fenomena lipstik memang tidak terlalu menggemparkan. Namun, sesulit apapun keuangan seseorang, akan tetap mampu membeli lipstik. Menurut Leonard Lauder, penjualan lipstik sering meningkat ketika adanya kesulitan keuangan. Hal ini dikarenakan lipstik menjadi barang royal yang relatif terjangkau. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.