Ladies, Ini 5 Jenis Makanan yang Bisa Bikin Vagina Anda Sehat dan Kencang

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Ini 5 Jenis Makanan yang Bisa Bikin Vagina Anda Sehat dan Kencang
ilustrasi

PortalMadura.Com yang dikonsumsi setiap hari ternyata dapat mencerminkan status kesehatan seseorang, termasuk kondisi . Pasalnya, makanan tersebut bisa memengaruhi jumlah bakteri baik dalam .

Saat jumlah bakteri baik tidak seimbang, maka vagina akan lebih rentan mengalami iritasi dan ketidaknyamanan. Sebagaimana sebuah studi terkini menemukan, bahwa bakteri baik tidak hanya di usus tapi juga di kulit, mulut dan vagina.

Maka dari itu, mengonsumsi makanan atau minuman yang kaya bakteri baik Lactobacilli dapat membantu melindungi organ usus, mulut dan vagina dari serangan bakteri jahat yang menyebabkan berbagai masalah.

Berikut ini lima makanan yang bisa Anda konsumsi agar vagina tetap sehat dan kencang:

Yogurt
Kandungan bakteri asam laktat dalam yogurt sangat ideal untuk Anda konsumsi setiap hari. Yogurt dapat membantu menjaga vagina tetap sehat karena pasokan bakteri baik yang akan menyeimbangkan kondisi flora di organ intim kewanitaan tersebut.

Sayuran Fermentasi
Sayuran yang telah difermentasi mengandung Lactobacilli. Anda bisa memilih menu kimchi atau asinan kubis untuk menjaga vagina tetap sehat. Saat mencari makanan fermentasi pastikan Anda tidak memilih yang telah dipasteurisasi, karena proses tersebut membunuh bakteri yang diperlukan untuk vagina yang sehat.

Keju
Lactobacillus dan bakteri baik lainnya seperti streptococcus digunakan untuk membuat keju. Oleh karena itu, perbanyak konsumsi keju agar bakteri baik di vagina Anda berada pada kadar seimbang.

Jus Cranberry
Anda mungkin pernah mendengar bahwa jus cranberry baik untuk mencegah atau mengobati infeksi saluran kemih. Sayangnya, jus ini mengandung gula, yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan bakteri.

Sebagai gantinya, minumlah jus cranberry dengan tambahan air yang cukup banyak untuk mengurangi konsentrasi gula di dalamnya.

Teh Hijau
Minuman ajaib ini mengandung katekin yang membantu melawan infeksi saluran kemih. Ganti rutinitas mengonsumsi teh Anda dengan teh hijau untuk mendapatkan manfaat ini. Ketika terbebas dari infeksi ini, vagina Anda sehat dan bebas beraktivitas. (suara.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.