Ladies, Ini 5 Tips Bikin Kulit Anda Tetap Terhidrasi

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Ini 5 Tips Bikin Kulit Anda Tetap Terhidrasi
ilustrasi

PortalMadura.Com – Cuaca yang tidak menentu, apalagi sering berada di ruangan ber-AC pasti membuat kulit menjadi kering dan kusam. Saat mengalami hal ini, maka yang diperlukan kulit adalah memperbanyak asupan air.

Ketika Anda bisa mempertahankan tingkat air di kulit, maka kulit Anda akan terasa lebih kenyal dan lembut. Selain itu, pastikan juga kulit Anda cukup lembap sehinga kulit bisa terhidrasi dengan baik.

Nah, jika Anda ingin menjaga kulit tetap terhidrasi selain menggunakan air, berikut lima cara sederhana yang bisa Anda coba:

Pembersih
Menggunakan pembersih merupakan langkah penting yang dapat membantu menjaga kulit Anda terhidrasi dalam jangka waktu panjang. Anda harus menggunakan pembersih yang benar, seperti krim alami, sehingga membantu menyingkirkan kotoran dan debu dari kulit dengan mudah.

Menggunakan pembersih pada wajah juga membantu melembapkan kulit Anda secara mendalam, sehingga kulit lembut dan bercahaya. Anda harus selalu mencari pembersih dengan bahan-bahan alami.

Madu
Mengaplikasikan madu dapat membantu memberikan dan bercahaya. Kadar air dalam madu, dapat membantu menjaga kulit Anda terhidrasi dan bersinar sepanjang waktu.

Jumlah antioksidan yang tinggi dan senyawa penyembuhan pada madu, juga dapat membantu mencegah infeksi kulit atau ruam dengan mudah.

Caranya, oleskan madu pada wajah Anda dan pijat selama 15-20 menit. Cuci dengan air hangat setelah beberapa waktu.

Minyak Esensial
Menggunakan minyak esensial pada wajah adalah cara termudah menjaga kulit tetap terhidrasi dan kenyal sepanjang hari. Anda harus memilih minyak esensial sesuai dengan jenis kulit Anda dan memijatnya sebelum tidur.

Minyak esensial sangat berguna mengobati kulit yang sangat kering dan pecah-pecah. Bagi yang memiliki jerawat, cobalah gunakan minyak esensial yang ringan, untuk membantu mengobati jerawat Anda.

Masker Hidrasi
Ketika tahu kulit Anda kering dan kusam, coba pertimbangkan menggunakan masker hidrasi berkualitas baik. Masker hidrasi dapat membantu menjaga kulit kenyal dan terhidrasi.

Pilihlah masker yang kaya akan vitamin dan memiliki kandungan pelembap, sehingga bermanfaat bagi kulit Anda. Gunakan masker hidrasi dua hari sekali, supaya vitamin di dalamnya dapat menyerap ke dalam kulit, dan menjaga kulit dehidrasi.

Lakukan Pengelupasan Sekali dalam Seminggu
Pengelupasan seminggu sekali adalah kunci mendapatkan kulit segar dan bersinar. Menggunakan krim pengelupasan berkualitas baik dapat membantu menghilangkan kotoran dan debu dari wajah, sehingga memberikan kulit yang sehat dan bercahaya.

Pengelupasan juga mencegah kekeringan yang berlebihan pada kulit, menjaga kulit Anda terhidrasi dan kenyal dalam jangka waktu yang panjang. (suara.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.