Ladies, Ini 5 Tips Perawatan Kecantikan yang Efektif untuk Kulit Sensitif

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Ini 5 Tips Perawatan Kecantikan yang Efektif untuk Kulit Sensitif
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki bisa menjadi masalah yang cukup merepotkan. Sebab, pemilik kulit jenis ini harus berhati-hati dalam menggunakan produk perawatan kulit. Pasalnya, penggunaan produk yang salah dapat menyebabkan kulit merah, gatal, bahkan iritasi.

Karena perawatan terhadap kulit sensitif cukup sulit, maka sebaiknya batasi penggunaan produk perawatan kulit. Umumnya, perawatan kulit yang sederhana lebih efektif dengan menghindari penggunaan produk kecantikan yang berlebihan.

Namun, ada cara-cara tertentu yang membuat kulit ini tetap sehat dan cantik. Berikut ini langkah-langkah yang perlu dilakukan pemilik kulit sensitif untuk mengurangi reaksi berlebihan pada kulitnya:

Lembapkan Kulit
Kurangnya kelembapan dapat menjadi penyebab dari banyak kondisi kulit yang tidak diinginkan. Khususnya, ketika Anda memiliki jenis kulit yang sangat reaktif, Anda harus melembapkan kulit Anda.

Uji Kulit
Sebelum Anda menggunakan suatu produk kulit, Anda harus mengetahui jenis kulit Anda. Uji kulit ini dapat membantu Anda melihat bagaimana kulit bereaksi terhadap produk tertentu.

Jika ada produk perawatan kulit atau makeup yang tidak sesuai dan menyebabkan iritasi, kemerahan serta hal lainnya, usahakan jangan menggunakannya.

Makanan
Makanan sehat dapat membuat kulit Anda bersinar, di sisi lain, makanan yang tidak sehat dan gaya hidup yang salah dapat membuat kulit Anda menjadi tidak sehat.

Jauhkan dari Sinar Matahari
Sinar ultraviolet dari matahari dapat menyebabkan kerusakan kulit Anda. Para ahli percaya bahwa orang-orang dengan kulit sensitif tidak bisa keluar rumah tanpa menggunakan tabir surya, walaupun hanya beberapa menit.

Bersihkan Makeup
Meninggalkan makeup semalaman pada wajah dapat membahayakan kulit Anda. Hal ini juga berlaku untuk semua jenis kulit. Tapi untuk kulit sensitif, harus lebih hati-hati. (viva.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.