Ladies, Ini 7 Khasiat Baby Oil Bagi Kecantikan Anda

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Ini 7 Khasiat Baby Oil Bagi Kecantikan Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – biasanya digunakan khusus bayi, karena cocok untuk melembutkan bayi. Namun, ternyata ada manfaat lain dari baby oil yang mungkin belum Anda ketahui, yaitu merawat kecantikan kulit dan .

Bagi Anda yang memiliki baby oil di rumah dan tidak terpakai, alangkah lebih baiknya jika Anda menggunakan untuk mempercantik kulit dan rambut Anda.
Nah, Anda bisa menggunakan baby oil untuk hal-hal berikut ini:

Sebagai Makeup Remover
Saat ingin menghapus riasan, eh makeup remover habis. Pernah mengalami hal yang serupa? Daripada harus keluar rumah untuk membeli makeup remover yang baru, lebih baik Anda memanfaatkan baby oil yang ada.

Minyak dengan aroma yang calming ini memang telah lama dikenal efektif untuk mengangkat debu dan sisa makeup, termasuk maskara waterproof. Selain itu, baby oil juga lebih aman untuk kulit sensitif yang sering mengalami iritasi karena tidak cocok dengan kandungan yang ada di dalam makeup remover. Tuangkan ke kapas atau tisu, lalu kompres sebentar dan usap lembut pada area yang ingin dibersihkan.

Pengganti Body Lotion
Baby oil memiliki kandungan yang dapat melembapkan dan melembutkan kulit. Makanya, banyak orang yang memanfaatkan baby oil sebagai pengganti body lotion. Namun, agaknya Anda harus berhati-hati saat memakai minyak ini.

Jika dipakai terlalu banyak, teksturnya akan meninggalkan efek greasy yang cukup mengganggu. Selain itu, baby oil juga membutuhkan waktu yang lama untuk kering dan meresap ke kulit.

Sebagai Bahan Campuran Berendam
Berendam dengan minyak esensial rupanya juga bisa menjadi cara ampuh untuk menjaga kondisi kesehatan kulit, lho. Selain kulit akan terasa lebih lembut dan lembap, cara ini juga dapat membantu merilekskan pikiran Anda.

Levender, rose dan cendana merupakan beberapa jenis essential oil yang umum digunakan sebagai bahan campuran air rendaman. Namun, jika sulit untuk mendapatkannya, Anda bisa menggantinya dengan menggunakan baby oil.

Caranya mudah, tuangkan sabun cair dan baby oil secukupnya ke dalam bathtub yang berisi air hangat. Kemudian, rendam seluruh tubuh Anda selama kurang lebih 15 menit. Lalu, bilas menggunakan air mengalir sampai bersih.Anda juga bisa menambahkan garam laut ke dalam air rendaman untuk meringankan otot-otot yang lelah, serta mengeksfoliasi sel kulit mati.

Pengganti Shaving Cream
Jika tidak sempat melakukan waxing di salon, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Hanya bermodalkan pisau cukur dan baby oil, semuanya akan beres. Pertama-tama, bersihkan bagian yang ingin dicukur. Lalu, oleskan baby oil pada permukaan kulit sampai terasa licin, kemudian barulah kamu cukur seperti biasa. Selain mempermudah proses cukur, baby oil juga diketahui dapat melembapkan kulit dan meringankan efek iritasi yang muncul akibat pisau cukur.

Perawatan Kuku
Mau mani-pedi yang murah meriah dan bisa dilakukan sendiri di rumah? Gampang, kok! Anda bisa melakukannya dengan mengoleskan baby oil ke seluruh permukaan kuku. Setelah itu, pijat perlahan dan diamkan selama semalam. Selain menguatkan kuku, baby oil juga akan membuat kulit di sekitar kuku menjadi lebih lembap dan halus.

Mencegah dan Mengurangi Stretch Marks
Baby oil merupakan salah satu solusi yang dikenal cukup efektif dalam mengurangi masalah stretch marks. Kandungan mineral oil, vitamin A dan ekstrak lidah buaya yang terkandung pada beberapa baby oil mampu memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Di malam hari dan sebelum tidur, oleskan baby oil ke beberapa bagian tertentu yang mengalami stretch marks, misalnya paha, bokong, perut ataupun lengan. Cara ini juga dapat Anda lakukan untuk mencegah munculnya stretch marks saat masa kehamilan.

Membuat Rambut Berkilau
Ingin pergi ke salon untuk hair spa, tapi belum sempat atau tidak cocok dengan bujet? Nggak masalah. Sebagai alternatifnya, Anda bisa menggunakan baby oil sebagai masker rambut.

Caranya juga mudah sekali. Cukup oleskan baby oil pada batang rambut yang sebelumnya telah Anda basahi terlebih dahulu. Kemudian, bungkus rambut secara menyeluruh dengan menggunakan handuk hangat. Setelah didiamkan selama 20 – 30 menit, bilas dengan sampo hingga bersih. Menurut para ahli kesehatan rambut, rutin melakukan hal ini dapat menguatkan batang rambut, serta membuatnya tampak lebih sehat berkilau. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.