oleh

Ladies, Ini 8 Tanda Penuaan Kulit yang Perlu Anda Ketahui

PortalMadura.Com – Seiring bertambahnya usia seseorang maka tanda-tanda penuaan akan tampak semakin jelas terlihat. Pada wanita hal itu akan mulai tampak saat umur 25 tahun. Meskipun itu bisa disiasati atau disembunyaikan dengan penggunaan make up, namun ada jenis tanda penuaan yang terlalu menonjol di permukaan kulit.

Penuaan kulit terjadi karena kerusakan kolagen dan elastin di kulit. Oleh karena itu bagi sebagian wanita, merasa perlu melakukan perawatan untuk mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan kulit. Penasaran apa saja tanda-tandanya?.

Berikut penjelasannya:

Kulit Kering
Salah satu tanda penuaan kulit yang pertama terlihat adalah kulit menjadi kering. Ini menjadi tanda yang mulai terjadi ketika seorang wanita memasuki usia 25 tahun. Dengan bertambahnya usia, kulit kehilangan kelenjar minyak dan kekeringan menjadi tidak terhindari.

Kulit Kusam
Kulit yang kusam menjadi tanda umum lainnya yang terkadang tidak Anda sadari. Seiring dengan bertambahnya usia, kulit cenderung kehilangan kilau alami. Alhasilnya, kulit menjadi tampak kusam dan nampak tidak bercahaya.

Kerutan di Sudut Mata
Kerutan yang muncul di sudut luar mata membentuk seperti jejak kaki burung. Ini menjadi tanda penuaan lainnya yang patut Anda perhatikan. Ketika Anda sudah menyadari munculnya kerutan, Anda harus mulai menggunakan krim mata untuk memastikan kerutan tersebut semakin tidak menonjol.

Loading...

Garis-garis Halus
Garis-garis halus biasanya mulai muncul setelah usia 30. Seiring bertambahnya usia, terjadi penurunan kolagen dan elastin pada kulit yang menyebabkan garis-garis halus pada kulit. Garis-garis ini akan semakin terlihat seiring dengan bertambahnya usia jika tidak diatasi.

Keriput
Keriput merupakan lipatan yang terbentuk seluruh permukaan kulit saat seseorang bertambah tua. Mayoritas wanita mulai mendapatkan kerutan pada kulit mereka di usia 25 tahun. Namun beberapa faktor sepreti kerusakan akibat sinar matahari, dan kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok dan minum alkohol, dapat menyebabkan penuaan dini.

Kulit Kendur
Kelelahan pada kulit juga dianggap sebagai bagian dari proses penuaan. Ini bisa disebabkan oleh hilangnya elastin. Waspada terhadap tanda penuaan dini ini karena perawatan dini mampu membuat memperlambat munculnya tanda penuaan.

Bintik Hitam
Paparan sinar matahari jangka panjang menyebabkan bintik hitam yang menonjol di usia 30-an. Sebagian besar bintik ini tidak berbahaya, namun bintik hitam ini akan mengganggu riasan Anda.

Pembesaran Pori-pori Wajah
Pori-pori yang semakin membesar menjadi tanda penuaan yang kerap kali tidak Anda sadari. Seiring dengan hilangnya elastisitas kulit, pori-pori cenderung melebar jika tidak diatasi sejak dini. Pori-pori yang melebar juga rentan terhadap jerawat sehingga menganggu penampilan. (liputan6.com/Desy)




Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar