Ladies, Ini Tips Jadi Wanita Percaya Diri dan Berkepribadian

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Ini Tips Jadi Wanita Percaya Diri dan Berkepribadian
Ilustrasi

PortalMadura.Com adalah makhluk Tuhan yang paling istimewa. Ia kerap dikagumi dan dihargai karena kepribadian dan intelektualitasnya. Pepatah yang mengatakan “intelligence is the new sexy” sepertinya cocok dengan wanita-wanita zaman now.

Saat ini, seksi tidak hanya soal penampilan yang terbuka atau menunjukkan keindahan tubuh, namun juga bisa ditentukan dari cara dia bicara, tutur kata dan isi otak yang membuat mind blowing.

Pria memang makhluk visual, namun mereka menganggap seksi yang sebenarnya adalah kepercayaan diri yang bisa membuat seorang wanita terlihat pintar, lucu, dan memiliki kehidupan yang menarik. Ladies, Berikut tips-tips mudah agar Anda lebih percaya diri:

Belajar Mencintai Diri Sendiri

Tidak sedikit wanita yang merasa dirinya kurang cantik, kulit kurang putih, hidung kurang mancung, kurang langsing dan problema-problema fisik wanita lainnya. Padahal, bentuk fisik merupakan hal yang tidak mudah dirubah karena sudah terlahir seperti ini. Daripada mengfokuskan diri kepada kekurangan kekurangan fisik yang terdapat pada tubuh, lebih baik mulai belajar untuk mencintai diri sendiri.

Sehingga, Anda bisa lebih fokus pada hal-hal positif yang bisa diraih. Seperti, menambah pengetahuan dan skill, belajar hal baru, melibatkan diri pada kegiatan-kegiatan sosial, dan lain sebagainya.

Coba berdirilah di depan cermin dan katakan semua hal baik tentang diri Anda di depan cermin. Hal tersebut bisa membuat Anda lebih percaya diri lho Ladies.

Rawatlah Dirimu

Setiap wanita harus bisa merawat dirinya sendiri. Meski Anda adalah seseorang yang sangat sibuk, Namun sedikitnya luangkanlah waktu Anda sesekali untuk memanjakan diri dengan rangkaian perawatan dari atas kepala hingga ujung kaki.

Anda bisa memulai perawatan dengan berendam di air hangat, kemudian memijat tubuh, luluran, creambath, manicure pedicure, dan sebagainya yang dapat membuat Anda merasa lebih rileks.

Melakukan perawatan tubuh dengan kandungan aromaterapi juga dapat membuat Anda jauh dari rasa stress sehingga merasa lebih tenang dan bahagia.

Jangan Terlalu Memaksakan Diri

Setiap wanita punya hak untuk tampil lebih menarik, namun jangan terlalu memaksakan diri terhadap apa yang Anda lakukan, seperti diet atau gym berlebihan.

Jangan pula menyiksa diri berlebihan dengan mengenakan pakaian terlalu terbuka yang membuat Anda tidak nyaman, atau berusaha mengubah sikap yang aslinya kalem dan lembut menjadi lebih berani dan menggoda.

Milikilah Role Model

Bagi Anda yang sering merasa insecure dan tidak percaya diri, cobalah untuk melihat kisah-kisah inspiratif dari orang di sekitar, seperti Gigi Hadid yang memiliki role model sehingga menjadi supermodel sukses seperti sekarang.

Dengan mengambil inspirasi dari idola, Anda bisa menjadi lebih percaya diri dan yakin bisa memiliki kepribadian yang lebih baik. Bisa itu ibunda tercinta, kakak kelas yang Anda kagumi, atau public figure yang meraih sukses dari 0.

Tekuni Hobi

Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas diri adalah dengan menekuni hobi yang kamu sukai. Jika Anda senang menulis, cobalah untuk mempublikasikan tulisanmu ke beberapa media atau majalah. Jika Anda senang berolahraga, cobalah untuk mendaftarkan diri ke komunitas atau klub yang bisa mengasah kemampuan.

Menekuni hal yang Anda sukai akan merangsang pikiran yang positif dan percaya diri.

Nah, sekarang Anda sudah mengetahui tips-tips untuk menjadi wanita yang lebih percaya diri sudah semakin tahu kan apa saja tips-tips menjadi wanita percaya diri dan bagaimana Anda mengaplikasikannya di dunia nyata. Selamat mencoba! (vemale.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.