oleh

Ladies, Inilah Penyebab Warna Cat Rambut Mudah Pudar

PortalMadura.Com – Apakah Anda termasuk tipe orang yang suka mengganti warna cat rambut ? Mewarnai rambut memang tidak hanya membuat rambut terlihat lebih cantik, menawan dan warna yang indah, namun dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Oleh karena itu, banyak orang yang akhirnya rela mengeluarkan banyak uang untuk merawat dan mengecat rambutnya agar terlihat makin cantik, menawan dan mempesona.

Meski demikian, tidak jarang rambut tetap mengalami kerusakan. Bahkan, warna rambut yang indah sangat cepat luntur dan menjadikan rambut berwarna kusam. Tahukah Anda apa yang menjadi penyebab hal tersebut ? Berikut merupakan penyebab mengapa rambut cat sering luntur warnanya.

Mencuci Rambut Terlalu Sering
Mencuci ranbut memang merupakan salah satu cara lakukan perawatan rambut. Namun, mencuci rambut sebenarnya tidak boleh dilakukan terlalu sering karena bisa merusak kecantikan rambut.
Mencuci rambut terlalu sering juga bisa menyebabkan minyak alami rambut hilang dan merusak kesehatan rambut. Mencuci rambut terlalu sering juga dapat membuat warna rambut luntur hingga membuat rambut kusam.

Terpapar Sinar Matahari Terlalu Sering
Agar cat rambut tidak mudah luntur, pastikan agar melindungi rambut dari paparan sinar matahari secara langsung terlalu sering. Rambut yang terpapar sinar matahari terlalu sering bisa menyebabkan warna cat rambut luntur. Ini juga bisa bikin rambut kering, kusam serta rusak.

Berenang dengan Rambut Kering
Sebelum berenang dan menceburkan diri ke kolam renang, usahakan agar membasahi rambut terlebih dulu. Langsung masuk ke dalam kolam renang dengan rambut kering bisa menyebabkan warna cat rambut luntur. Ini juga bisa membuat rambut rentan mengalami masalah rambut kering, kaku dan kusam.

Itulah beberapa penyebab warna cat rambut rentan luntur. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semakin bijak dalam menjaga kesehatan serta kecantikan tubuh kita terlebih kecantikan rambut.(vemale.com/Nanik)