Ladies, Jaga Kesehatan Organ Kewanitaan Anda dengan Konsumsi Makanan Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Jaga Kesehatan Organ Kewanitaan Anda dengan Konsumsi Makanan Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan hal yang sangat penting untuk di jaga kebersihannya. Karena, area ini cenderung sensitif apabila salah dalam merawatnya. Tidak heran jika sebagian wanita terkadang merasa resah apabila kewanitaannya terkena bakteri karena tidak dijaga dengan baik.

Salah satu hal yang biasanya menjadi penyebab timbulnya bakteri pada organ tersebut yaitu karena lokasinya yang begitu lembab. Jadi, Anda sebagai perempuan haruslah lebih hati-hati agar areanya tetap bersih dan terjaga kesehatannya.

Jika Anda merasa khawatir, jangan takut untuk mengunjungi dokter kepercayaan Anda. Namun, apabila Anda malas atau malu berkonsultasi pada dokter, berikut ini ada beberapa menu makanan yang bisa dicoba untuk tetap menjaga organ kewanitaan Anda:

Teh Lemon
Teh lemon mengandung antioksidan yang kaya dan vitamin C yang tinggi. Keduanya sangat bermanfaat bagi kesehatan organ kewanitaan agar tetap segar dan bebas infeksi.

Salmon
Ikan laut yang satu ini kaya omega 3 yang dapat membuat cairan organ kewanitaan tetap terjaga dari kekeringan terutama saat bercinta.

Yoghurt
Yoghurt kaya bakteri baik prebiotik dan dapat menjadi dinding di organ kewanitaan mencegah infeksi bakteri.

Alpukat
Alpukat juga kaya dengan omega 3 dan dapat melembabkan sel-sel di organ intim sehingga mencegah penyakit dan rasa kering pada organ intim.

Stroberi
Buah cantik ini memiliki banyak vitamin C dan antioksidan yang dapat merawat kesehatan organ intim. Kandungan yang terdapat pada stroberi juga dapat mencegah banyak mikroba.

Telur
Telur kaya akan protein dan vitamin D yang dapat mencegah timbulnya bakteri.
 
Gandum
Gandum juga kaya nutrisi yang dapat mencegah bakteri di area kewanitaan.

Itulah beberapa menu yang bisa Anda coba di rumah. Intinya, semakin baik Anda menjaga pola makan maka semakin baik pula kesehatan organ intim tersebut. Cegah sebelum terlambat, jangan sampai kanker serviks menyerang Anda. Semoga bermanfaat. (jawapos.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.