oleh

Ladies, Kenali 5 Alasan Rambut Selalu Lepek Lho?

PortalMadura.Com – Salah satu musuh para wanita adalah rambut lepek. Penyebab rambut lepek tidak bisa disederhanakan menjadi satu faktor saja. Ciri rambut berminyak atau lepek yang paling umum adalah kulit kepala berminyak, rambut tampak kempes kehilangan volumenya, serta menjadi susah diatur.

Banyak faktor yang dapat menjadi pemicu rambut lepek, termasuk di antaranya kebiasaan-kebiasaan yang sering kita lakukan. Rambut selalu lepek tidak peduli apapun yang dilakukan? Ingin membuat rambut terlihat bagus? Coba cari tahu terlebih dahulu apa yang membuat rambut selalu lepek. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa rambut selalu lepek. Penasaran?

Minyak
Minyak sering menjadi penyebab utama dari rambut lepek. Minyak bisa terbentuk dari kombinasi kelembapan, kotoran, dan minyak alami yang dihasilkan oleh rambut itu sendiri sepanjang hari.

Minyak bisa diatasi dengan mengaplikasikan sampo kering untuk menyerap kelebihan minyak.

Loading...

Rambut lurus
Walaupun memang jauh lebih mudah merawat rambut lurus, namun jenis rambut yang satu ini juga cenderung mudah lepek karena kurangnya tekstur alami. Cara mengatasinya, dengtan menggunakan jenis sisir yang tepat. Sisir seperti apa yang biasa digunakan setiap hari.

Rambut tipis
Sama halnya dengan rambut lurus, rambut tipis biasanya bersifat genetik. Untuk memberi tampilan rambut yang lebih tebal, coba dengan ekstensi rambut yang bisa dilepas.

Penataan
Rambut lepek juga bisa disebabkan oleh penataan yang buruk. Keseringan menggunakan alat pelurus rambut. Pastikan untuk tidak pernah menggunakan dari akar rambut karena jelas akan membuat rambut terlihat lepek. Atau bisa juga menggunakan hairspray untuk menambahkan tekstur pada rambut.

Menggunakan produk yang tidak tepat
Rambut terus menerus lepek, perhatikan lagi produk yang digunakan selama ini. Menggunakan sembarang produk tidak akan menyelesaikan masalah. Selain produk, cara mengaplikasikan produk tersebut juga memiliki peranan yang besar.

Seperti mengaplikasikan kondisioner terlalu dekat dengan akar rambut. Atau tidak membilas sampo dengan bersih. Semoga bermanfaat ladies.(fimela.com/Nurul)



Komentar