Ladies, Lakukan 5 Hal Ini Agar Tangan dan Kuku Anda Tak Kering Saat Lebaran

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Lakukan 5 Hal Ini Agar Tangan dan Kuku Anda Tak Kering Saat Lebaran
ilustrasi

PortalMadura.Com – Tidak hanya wajah saja yang mendapatkan perhatian dari kaum hawa, namun kuku dan tangan pun tidak luput dari perawatan mereka. Sebab, yang kering juga dapat menganggu penampilan.

Bahkan, kondisi ini dapat membuat Anda terlihat jauh lebih tua karena kerutan yang muncul. Apalagi, lebaran idul fitri tinggal hitungan hari, tentu para wanita ingin tampil semaksimal mungkin.

Penyebabnya, hal ini bisa terjadi karena Anda terlalu sering mencuci tangan menggunakan sabun. Sabun memang bisa membersihkan tangan, namun ini akan membuat tingkat pH kulit menjadi tidak normal lagi. Oleh karena itu, untuk membuat tangan tidak kering Anda bisa menjaga tangan agar tetap terhidrasi.

Berikut lima cara lain yang bisa membuat tangan dan kuku tetap lembap:

Lakukan Manikur di Rumah
Sediakan waktu melakukan manikur sesekali di rumah agar kulit tangan dan kuku Anda termanjakan. Cobalah untuk mulai merendam tangan ke dalam air hangat dan menggosok sel-sel kulit mati serta lembapkan tangan dengan baik.

Anda bisa menggunakan minyak zaitun ke dalam kuku selama lima menit untuk memberi kuku nutrisi yang baik.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa bisa membuat perbaikan ke seluruh area kulit. Pijat tangan menggunakan minyak kelapa setiap malam sebelum tidur. Rutinitas ini bisa membuat tangan Anda terasa lembut dan lembap saat Anda bangun tidur.

Cocoa Butter
Cocoa butter bisa menghidrasi kulit tangan, apalagi aromanya juga sangat enak. Menggunakan cocoa butter bisa menyembuhkan daerah tangan dan kuku paling kering.

Jadi, pijat tangan menggunakan cocoa butter dari sebelum tidur untuk menghilangkan kering di tangan dan kuku.

Krim Tangan dan Kuku
Selalu simpan krim tangan dan kuku di tas Anda. Hal ini dapat membantu ketika tangan dan kuku terasa kering sehingga Anda bisa menggunakannya sesegara mungkin.

Lip Balm untuk Kutikula
Untuk kutikula yang kering dan kasar, lip balm bisa membantu melunakkan dan membuat kutikula terlihat jauh lebih baik. (suara.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.