Ladies, Lakukan 6 Perawatan Kulit Wajah Ini di Usia 20-an

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Lakukan 6 Perawatan Kulit Wajah Ini di Usia 20-an
ilustrasi

PortalMadura.Com – Merawat memang dilakukan hampir semua wanita. Karena kesan pertama yang biasa terlihat orang lain yaitu area wajah. Jika mereka tidak merawat area ini dengan benar, maka mereka bisa terlihat lebih tua dari sebenarnya.

Oleh karena itu, sebaiknya wanita mulai merawat kulit wajah sejak usia 20-an. Perawatan jangka panjang biasanya akan terlihat saat Anda sudah melewati usia tersebut.

Selain itu, bertambahnya usia bisa membuat perubahan signifikan pada kulit wajah. Namun dengan perawatan yang benar, maka wajah Anda akan terlihat awet muda.

Nah, ini enam kebiasaan yang harus Anda lakukan jika ingin selalu terlihat awet muda:

Pelembab dengan SPF
Kita memang jarang menggunakan sunblock atau sunscreen, tapi lebih sering menggunakan pelembab untuk sehari-hari. Pilih pelembab yang memiliki perlindungan terhadap sinar UV atau SPF yang tinggi untuk kulit wajah bersih, cerah dan bebas radikal bebas.

Ubah Kebiasaan Memencet Jerwat
Mungkin Anda kesal saat jerawat muncul, tapi pastikan Anda tidak tergoda memencet hingga berdarah karena tindakan ini hanya akan meninggalkan bekas luka dan sulit hilang. Yang terjadi, wajah akan bopeng-bopeng dan banyak bintik hitam.

Jangan Terlalu Sering Pakai Makeup Tebal
Wajah Anda mungkin masih kencang dan halus karena usia masih muda, tapi bukan berarti bisa pakai makeup tebal setiap hari. Tampil cantik tidak harus pakai makeup tebal. Terlalu sering menggunakan makeup hanya akan membuat kulit cepat tua. Cukup pakai pelembab, sesekali foundation, bedak dan lip balm.

Selalu Bersihkan Makeup Sebelum Tidur
Pastikan membersihkan makeup setelah sampai rumah, atau sebelum tidur. Kulit butuh bernapas dan meregenerasi di malam hari sehingga lebih baik jangan membebani kulit untuk memperbaiki diri dan membuatnya cantik esok hari.

Minum Banyak Air Putih
Air putih akan membantu membuang racun dan sampah di dalam tubuh sekaligus menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit. Secara alami, air putih akan membuat kulit tampak cerah, sehat dan segar.

Tidur Cukup
Kurang tidur tidak hanya membuat Anda mengantuk seharian, cepat marah, metabolisme terganggu dan kurang konsentrasi, tapi juga membuat kulit kusam dan lelah. Karena bagaimana pun, sel-sel kulit meregenerasi saat malam hari, jadi ketika Anda tidak dapat tidur cukup, jangan kaget kalau Anda jadi tampak tua.

Sederhana kan sebenarnya menjaga kulit wajah usia 20an tahun tetap cantik maksimal? Anda hanya perlu membiasakan beberapa kebiasaan baik dan tidak perlu takut terlihat tua saat usia menginjak 30 tahun. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.