Ladies, Lakukan Perawatan Kecantikan Sederhana Ini di Musim Panas

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Lakukan Perawatan Kecantikan Sederhana Ini di Musim Panas
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memasuki musim panas seperti sekarang ini, perawatan wajah tentu menjadi hal yang sangat diperhatikan masyarakat, khususnya kaum hawa. Hal ini mereka lakukan agar tetap terlihat segar, cantik, dan bercahaya.

Bahkan, berbagai treatment yang ditawarkan klinik kecantikan agar kulit wajah tampak sempurna di musim panas seperti saat ini menjadi pilihan tepat.

Namun, bagi Anda yang tidak memungkinkan perawatan di klinik, ada cara dari dr. Gaby Syerly. Sebagai aesthetic doctor dan founder klinik kecantikan Youth & Beauty Clinic, Gaby membagi beberapa cara sederhana perawatan kulit wajah di rumah.

“Yang pertama harus diperhatikan dan dilakukan adalah rajin menggunakan masker wajah di rumah usai pulang kerja dan beraktivitas. Sebelum menggunakan masker wajah, ada baiknya wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan toner dan sabun pencuci wajah. Lalu, langkah selanjutnya gunakan masker dan diamkan selama 15-20 menit,” ujarnya.

Baca Juga: Ladies, Ini 5 Cara Mudah Rawat Kulit Berjerawat di Musim Panas

Selain itu, dr. Gaby menambahkan, masker topeng yang mulai banyak dijual di pasaran pun bisa digunakan. Selain perawatan tersebut, bisa juga melakukan perawatan alami dengan menggunakan bahan baku yang ada di rumah.

“Mau yang alami, bisa pakai mentimun. Lalu, bisa juga madu dan telur dicampur dan terakhir, tunggu sampai 15 menit,” ungkapnya.

Namun, dr. Gaby tidak menyarankan untuk menggunakan masker telur dan madu.

“Setiap hari sih dokter enggak saranin pakai telur, madu ya (baiknya seminggu tiga kali). Tapi kalau mentimun untuk refreshing itu bisa dilakukan setiap hari,” sarannya.

Selanjutnya, bisa juga mengoleskan sunblock dengan Sun Protection Factor (SPF) tinggi sebelum beraktivitas, baik di outdoor maupun indoor.

Selain beberapa treatment sederhana tersebut, asupan makanan yang dikonsumsi juga berpengaruh kepada kondisi kulit wajah.

“Yang pasti makanan 4 sehat 5 sempurna. Harus konsumsi buah, sayur dan banyak minum air putih. Belakangan ini kan banyak orang jarang konsumsi air putih, hal tersebut membuat kulit cepat terlihat kusam tanpa disadari, bahkan bisa jadi menimbulkan jerawat itu salah satunya kurang konsumsi air putih,” tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.