Ladies, Tips Atasi Bibir Kering Selama Puasa

Avatar of PortalMadura.Com
Bibir Anda Kering? 3 Bahan Alami Ini Ampuh Atasinya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Sedangkan Puasa di Bulan Ramadan merupakan ibadah yang wajib dilakukan oleh setiap muslim. Setiap langkah yang kita lakukan di bulan yang penuh berkah ini bisa dinilai ibadah. Meski begitu, jangan sampai puasa dijadikan alasan untuk kita bermalas-malasan dan tidak melakukan aktivitas apapun dengan alasan mengehemat tenaga sampai azan magrib tiba.

Memang, saat puasa tidak jarang orang merasa lemas karena menahan lapar dan haus dari terbit fajar sampai terbenamnya matahari. Bahkan beberapa mengalami masalah lain seperti bibir jadi kering hingga pecah-pecah. Mungkin Anda juga pernah mengalaminya bukan, tentu hal tersebut cukup mengganggu aktivitas karena kurang pedenya saat bertemu orang lain.

Untuk mengatasi masalah selama puasa Ramadan sebenarnya bukan perkara yang sulit. Anda hanya perlu memastikan bahwa Anda menutrisi tubuh dengan baik. Anda bisa melakukannya dengan cukupi kebutuhan air putih setidaknya 8 gelas per hari, perbanyak konsumsi sayur dan buah saat buka maupun sahur, hindari minuman berkafein juga makanan lain yang meningkatkan risiko bibir kering.

Dr. Sari Chairunnisa, SpKK seorang spesialis dari Bamed Skin Care mengungkapkan, bahwa menutrisi tubuh dari dalam selama puasa untuk mengatasi masalah bibir kering ini tidaklah cukup. Kita juga harus menutrisi bibir dari luar. Caranya adalah dengan memakai lip balm.

Jika sebelum puasa kita membasahi bibir dengan minum air putih, saat puasa kita bisa membasahi bibir dan menjaga kelembabannya dengan mengoleskan lip balm. Hindari menjilat bibir dengan lidah atau membasahinya dengan ludah karena ini hanya akan membuat bibir jadi makin kering. Membasahi bibir dengan ludah juga hanya akan menyebabkan masalah lain yang lebih parah seperti bibir pecah-pecah.

So, untuk mengatasi masalah bibir kering selama puasa Ramadan yang utama adalah dengan mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh. Dan jangan lupa untuk menggunakan lip balm. Semoga Bermanfaat. (vemale.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.