oleh

Ladies, Yuk Intip 5 Rahasia Kecantikan Wanita Yunani yang Bisa Anda Tiru

PortalMadura.Com – Wanita Yunani dari dulu dikenal akan kecantikan kulitnya yang indah dan natural. Nah tahukah Anda bahwa hal tersebut tentu tidak didapatkan secara instan, mereka melakukan perawatan kulit secara rutin. Selain itu mereka memanfaatkan bahan-bahan alami untuk perawatan mereka.

Perawatan secara rutin dengan bahan kimia yang minim akan menjaga kulit tetap sehat, kenyal, awet muda dan terhindar dari masalah kulit. Hal tersebut dibuktikan sedikitnya orang yang mengalami masalah kulit, ketika makeup dan bahan kimia belum menjamur seperti saat ini.

Nah, penasaran bagaimana dan dengan bahan alami apasaja yang mereka gunakan untuk kecantikan kulit mereka? Berikut penjelasannya untuk Anda.

Menggunakan Madu
Mayoritas perempuan Yunani menggunakan madu untuk menjaga kesehatan kulit. Biasanya, madu dipakai untuk masker dan scrub tubuh. Madu bisa mencegah peradangan pada kulit dan menghilangkan sel kulit mati.

Jika dicampur dengan minyak zaitun, madu bisa menghilangkan bakteri yang ada pada kulit. Selain itu, madu dipercaya bisa mempercepat produksi kolagen, menghaluskan kulit dan kaya akan asam amino, vitamin maupun flavonoid yang mampu menutrisi wajah.

Berendam dengan Bahan Alami
Berendam dengan campuran bahan alami merupakan salah satu rutinitas yang dilakukan perempuan Yunani. Anda hanya membutuhkan daun kering yang dicampur garam dapur. Kemudian, campuran tersebut dituangkan ke dalam bak mandi yang sudah diisi air hangat.

Loading...

Campuran ini mampu membuat kulit lebih sehat, meregangkan otot dan menghilangkan pegal pada sendi.

Garam Dapur untuk Menutrisi Kulit
Garam dapur merupakan salah satu bahan yang paling sering dipakai untuk menjaga kesehatan kulit. Bahan ini bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati dan menambah kandungan mineral pada kulit.

Campurkan garam dapur dengan minyak zaitun untuk menambah nutrisi pada kulit. Campuran kedua bahan tersebut juga mampu menghaluskan, membuat kulit menjadi kenyal dan mencegah penuaan.

Almond Oil untuk Kesuburan Rambut
Bila Anda bertanya-tanya tentang rahasia ketebalan rambut perempuan Yunani, almond oil adalah jawabannya. Tidak hanya pada rambut, almond oil juga digunakan untuk kulit.

Minyak ini mampu memaksimalkan kelembapan dan produksi asam palmitic, oleic dan linoleic. Almond oil juga mengandung Vitamin E dan K yang mengurangi kerontokan dan memperkuat akar rambut.

Lemon untuk Mencerahkan Kulit
Ketika bahan ini dicampur dengan madu, lemon mampu mencerahkan dan melembutkan kulit. Kandungan asam pada lemon sangat bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati penyebab kulit kusam.

Itulah beberapa rahasia kecantikan wanita Yunani yang bisa Anda tiru agar mendapatkan kulit cantik dan sehat. Semoga bermanfaat. (dream.co.id/Nanik)


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE