oleh

Ladies, Yuk Tumpas Jerawat di Ketiak dengan 4 Bahan Alami Ini

PortalMadura.Com – Jerawat tidak hanya tumbuh di wajah saja, tapi di area tersembunyi seperti ketiak pun juga bisa muncul. Walaupun tidak terlalu terlihat, tapi saat menggunakan baju tanpa lengan tentunya akan meruntuhkan rasa percaya diri Anda.

Selain itu, Anda biasanya akan merasa sakit saat ada gesekan antara kulit. Apakah Anda salah satu orang yang mengalaminya?. Jika iya, Anda dapat menghilangkan jerawat di ketiak yang mengganggu itu dengan bahan-bahan alami.

Berikut bahan-bahan alami yang bisa membantu Anda mengatasi jerawat di ketiak:

Tepung Beras
Ambil satu sendok teh tepung beras dan campurkan dengan satu sampai dua sendok jus lemon. Aplikasikan adonan ini pada bagian ketiak dan usap lembut dengan gerakan melingkar. Biarkan hingga 2-3 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Jus Lemon
Jus lemon merupakan bahan yang mudah didapatkan. Anda bisa mengaplikasikannya pada ketiak yang berjerawat secara lembut. Kemudian setelah mengering bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini dua kali dalam sehari dan lihat hasilnya setelah satu minggu perawatan rutin.

Baking Soda dan Garam
Campurkan baking soda dengan garam dan air. Aplikasikan larutan ini pada bagian ketiak secara lembut. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Anda akan melihat kulit ketiak akan terlihat lebih bersih dan cerah tanpa jerawat.

Gel Aloe Vera
Aplikasikan gel aloe vera pada ketiak secara merata. Anda bisa menggunakan gel aloe vera yang dijual di pasaran. Biarkan selama 10 menit hingga kering kemudian bilas hingga bersih. Aloe vera membantu mengeringkan jerawat pada ketiak dan membuat kulit ketiak lembap. (merdeka.com/Putri)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
spt tahuna
Loading...
Loading...