Lahan Gambut Terbakar Hebat, Pengguna Jalan Terganggu

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Bangkalan – Lahan gambut di akses Suramadu sisi Madura, tepat di Desa Pangpong, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Madura hangus terbakar. Akibatnya, para pengendara baik roda dua dan roda empat yang sedang melintas terganggu dengan asap tebal yang menyebabkan mata perih, Rabu (30/7/2014) siang.

Cuaca panas disertai angin yang berhembus kencang, membuat kobaran si jago merah semakin menjadi, asap tebal menyelimuti akses Suramadu puluhan pohon jati hangus terbakar.

Beruntung tak selang berapa menit kemudian petugas kepolisian dan mobil pemadam kebaran yang sedang stanbay di Pos Pelayanan Polres Bangkalan yang tidak jauh dari lokasi langsung memadamkan kobaran api, sementara petugas kepolisian mengatur arus lalu lintas

Salah seorang pedagang kaki lima (PKL), Hamidi, yang tidak jauh dari lokasi mengakatakan, kebakaran tersebut di mungkin ada orang yang sengaja membakarnya dari lahan gambut yang ada atas akses Suramadu, sehingga dengan cepat menjalar ke lahan gambut yang ada dibawah

“Beruntung mobil padam kebakaran dan petugas TNI dan polisi langsung datang ke lokasi, sehingga api dengan cepat bisa di padamkan dan tidak meluas, saya bersama dengan PKL lainnya sudah panik, karena ditakutkan api terus membesar,” ungkapnya. (dit/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.