Lakukan 10 Hal Terbaik Ini Untuk Tunjukkan Rasa Cinta Pada Ibu

Avatar of PortalMadura.Com
Lakukan 10 Hal Terbaik Ini Untuk Tunjukkan Rasa Cinta Pada Ibu
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagai seorang tentunya ingin selalu membahagiakan orang tua. Banyak hal yang bisa dilakukan, supaya beliau tetap mengingat betapa Anda mencintainya. Sebenarnya tidak membuat mereka sedih itu sudah cukup bagi orang tua.

Selain itu, Anda bisa melakukan beberapa hal sederhana yang lebih bermakna untuk orang tua Anda. Apa saja?.

Berikut penjelasannya:

Memijat
Sebagai orangtua yang gampang merasa lelah, pijatan Anda akan berharga lebih dari apapun bagi mereka. Kakinya mungkin capai sehabis berdiri lama di dapur dan punggungnya sakit karena sering membungkuk. Pijatlah perlahan-lahan, jangan menekannya terlalu keras karena wanita tua cenderung terkena tulang keropos sehingga bila Anda menekannya terlalu keras bisa-bisa tulangnya patah.

Memberinya Perhatian
Jangan menganggap ibu Anda tidak tahu apa-apa tentang dunia sekitarnya sehingga percuma saja diajak berbicara. Sebaliknya ceritakanlah segala sesuatu yang terjadi di tempat kerja Anda dan mintalah nasihat serta pendapatnya sehingga beliau merasa dihargai.

Membelikannya Hadiah
Mungkin ibu Anda bukan tipe wanita yang suka keluyuran di mal-mal. Karena itu jika beliau memerlukan sesuatu, mungkin beliau enggan memintanya, Anda dapat membelinya untuk beliau. Misalnya Anda melihat tas tangannya sudah butut atau jam tangannya mati, belilah kebutuhannya tanpa diminta. Ingatlah betapa beliau dulu membelikan segala keperluan Anda tanpa harus merengek-rengek terlebih dulu.

Membersihkan Rumah
Anda tahu ibu mudah capai karena sudah tua dan harus mengerjakan ini dan itu urusan rumah tangga. Ringankanlah tugasnya tanpa diminta Anda melihat jendela kaca kotor sehabis hujan, ambillah lap dan bersihkanlah jendela itu. Atau sehabis makan ambillah piring-piring dan perangkat makan lainnya serta cucilah tanpa disuruh. Beliau akan menghargai usaha dan perhatian Anda.

Memperbaiki Rumah
Bila ibu Anda tinggal sendiri, perhatikanlah keadaan rumahnya, apakah ada atap yang bocor, tiang depan yang rapuh, kebun yang berantakan. Anda dapat membantu memperbaiki semua itu, bila perlu memanggil tukang dan mengawasinya.

Mengantar ke Dokter
Sebagai orang yang sudah tua, ibu Anda mungkin perlu check-up ke dokter secara teratur. Perhatikan tanggal janjinya ke dokter dan luangkan waktu untuk mengantarnya. Belikan juga obat dari resep dokter itu supaya beliau tidak usah jauh-jauh pergi mengambilnya.

Jenguklah Secara Teratur
Bila ibu Anda tinggal seorang diri, jenguklah beliau secara teratur, mungkin setiap hari Minggu ketika Anda tidak usah pergi bekerja. Ajaklah istri dan anak-anak Anda supaya beliau senang melihat cucu-cucunya.

Perhatikan Makanannya
Jangan biarkan ibu Anda makan secara tidak teratur dan kebanyakan membeli makanan cepat saji. Bila perlu bawakan makanan dari rumah Anda sehingga beliau tidak perlu susah-susah memasak. Berilah buah dan makanan sehat lainnya, terutama bila ada penyakit yang mengharuskannya pantang.

Berikan Uang
Berikan uang tanpa diminta, siapa tahu ibu Anda enggan meminta uang dari Anda. Jangan sampai beliau kekurangan, perhatikan juga apakah tagihan listrik dan air sudah dibayar. Orangtua tidak ingin merepotkan anak-anaknya dan tidak mau meminta uang dari anaknya. Andalah yang harus bijaksana dalam hal ini dan menyediakan uang bagi ibu Anda.

Memberi Pelukan dan Ciuman
Walau Anda sudah tidak lagi kecil, tetapi seorang ibu selalu menganggap anaknya masih kecil dan ingin mencium pipinya. Berikan pelukan hangat setiap Anda bertemu dan ingin pergi supaya beliau merasakan kasih sayang Anda. (keluarga.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.