oleh

Lakukan 3 Cara ini Agar Smartphone Anda Tetap Bersih

PortalMadura.Com – Hanya sebagian orang yang menyadari bahwa ada banyak kotoran yang menempel pada smartphonenya. Bahkan bakteri yang terdapat di smartphone bisa 18 kali lebih banyak daripada di toilet.

Sebelum menggunkannya, Anda sebaiknya membersihkannya. Sebenarnya tidak cukup membersihkan smartphone Anda hanya dengan menggosokkan dengan kain baju, karena bakteri tidak cepat hilang.

Namun sebelum membersihkan, pastikan smartphone Anda sudah lepas dari aliran daya listrik, seperti mencabut kabel pengisi daya, atau baterai (jika bisa), dan juga berbagai aksesoris yang menempel pada smartphone.

Lalu matikan smartphone Anda. Hal ini dilakukan agar smartphone tidak rusak setelah dibersihkan.

Bahan – bahan:
Siapkan bahan-bahan untuk membersihkan smartphone, mulai dari campuran 60 persen air dan 40 persen cairan isopropil alkohol. Selain alkohol, Anda juga bisa menggunakan campuran air dan cuka dengan perbandingan 50 persen air dan 50 persen cuka.

Cara pertama, gunakan bahan kain lembut seperti microfiber untuk membersihkan smartphone. Misal, kain lembut, kain yang tidak berbulu. Ingat, jangan gunakan handuk. Gunakan kain yang bisa menghilangkan sidik jari, noda, atau minyak dari layar smartphone.

Kedua, basahi ujung kain dengan campuran air tersebut. Jangan sampai menyemprotkan air ke layar smartphone. Karena secara tidak langsung itu bisa merusak smartphone Anda.

Ketiga, usapkan layar smartphone secara perlahan. Gunakan ujung kain yang kering untuk mengeringkan bagian layar yang basah.

Anda juga bisa membersihkan smartphone dari kotoran-kotoran kecil dengan kapas atau cotton bud. Biasanya kotoran tersebut menempel di tempat yang sulit dijangkau, seperti sudut-sudut smartphone atau juga lubang port charging. Caranya, cukup ambil kapas dan sikat di atas celah-celah yang kotor. (liputan6.com/Desy)