oleh

Lakukan 3 Tips Bukber Agar Tidak Menguras Isi Kantong

PortalMadura.Com – Buka puasa bersama (bukber) menjadi agenda yang akan menghiasi hari-harimu selama sebulan ke depan. Biasanya, ajang ini merupakan temu kangen antar sahabat lama, teman semasa kecil, kerabat atau bahkan klien.

Kebiasaan orang Indonesia setiap Ramadan datang, terutama di perkotaan memang gak luput dari kegiatan tersebut. Lokasinya pun bermacam-macam, baik di kafe maupun restoran ternama. Frekuensinya pun datang bisa dua sampai tiga undangan di waktu bersamaan. Pasalnya ajakan buka puasa bersama pasti muncul di akhir pekan.

Baca Juga: Andik Vermansyah Minta Maaf ke Evan Dimas

Memasuki pertengahan Ramadan, sudah berapa agenda bukber yang Anda jalankan? Hal tersebut pasti amat menguras kantong, ya. Padahal kebutuhan selama Ramadan sampai Lebaran nanti cukup banyak, lho! Masih ada sekitar dua minggu puasa lagi.

Kalau tidak dikontrol dengan ketat, keuanganmu benar-benar akan boros tak terkendali. Next agenda bukber, terapkan ini agar bisa lebih hemat, yuk!

Cari Resto yang Memiliki Promo
Di bulan Ramadan seperti ini, tak jarang restoran memiliki menu spesial Ramadan dengan berbagai promo seperti all you can eat. Nah, itu bisa dimanfaatkan ketimbang memesan porsi satuan yang bisa mengakibatkan bill membengkak.

Cek Porsi
Saat mencari tempat untuk bukber, alangkah baiknya jika sambil mengecek menu dan harga. Restoran yang memiliki menu dalam jumlah besar akan cukup membuatmu lebih hemat karena bisa sharing food.

Minum yang Gratis
Kalau sekadar minum, beberapa restoran menyediakan yang gratis atau free refill, kok. Tak perlu memesan minuman tambahan, karena belum tentu pula bisa Anda habiskan.

Jangan lupa diterapkan agar tidak bertambah boros, ya!


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber: fimela.com

Komentar