oleh

Lakukan 3 Tips Menjaga Kebersihan Kuku Selama Ramadan

PortalMadura.Com – Kuku sering mengalami banyak masalah selama bulan Ramadan, bisa karena kekurangan cairan atau dehidrasi yang kita rasakan selama berpuasa. Dehidrasi dan kekurangan cairan selama berpuasa, tak jarang menyebabkan berbagai masalah pada kuku saat Ramadan.

Sering kali, terlupakan untuk menjaga kebersihan kuku. Tidak hanya terlihat kotor, dengan Anda membiarkan kuku tumbuh panjang akan lebih cepat untuk dimasuki oleh kuman dan bakteri lainnya yang merugikan kesehatan.

Apalagi jika Anda termasuk salah satu orang yang suka makan langsung menggunakan tangan. Bukan hanya mengganggu, tetapi juga tidak baik untuk kesehatan jika ada kuman yang ikut masuk ke dalam mulut saat dengan makan.

Baca Juga : Belum Dikenali Identitasnya, Satu Tewas Motor Vs Motor

Untuk itu, selama puasa akan lebih baik untuk kita menjaga kebersihan kuku agar Anda juga lebih nyaman dan pastinya juga tetap sehat. Berikut tips sederhana untuk menjaga kebersihan kuku selama bulan Ramadan.

1. Rutin memotong kuku dalam kurung waktu 3 minggu atau sebulan sekali. Rutin memotong kuku sangat baik dan pastinya bisa mengurangi bakteri yang hinggap di dalam kuku.

2. Tidak lupa juga untuk selalu mencuci tangan dengan detail jika habis melalukan sesuatu.

3. Jika memakai cara alami, Anda bisa melakukan perawatan kuku dengan menggosokkan lemon ke permukaan kuku agar terlihat lebih mengkilap.

Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber: fimela.com

Komentar